Siswa MAN 2 Yogyakarta Sabet Medali Emas Kompetisi Sains Madrasah Tingkat DIY Bidang Fisika

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Prestasi membanggakan ditorehkan siswa MAN 2 Yogyakarta di ajang Konpetisi Sains Nasional (KSM) Tingkat DIY. Medali emas diraih Aella Venalita Agustin dengan pembimbing Leni, S.Si di bidang fisika dan medali perunggu disabet Alyaa Khairunisa Putri di bidang ekonomi dengan pembimbing Nurul Khamariah, S.Pd dan Sri Narwanti, S.Pd.

Kepala MaN 2 Yogyakarta, Drs. H. Mardi Santosa, menyatakan rasa syukurnya dengan perolehan medali emas di bidang fisika dan medali perunggu di bidang ekonomi, sekaligus apresiasi luar biasa pada siswa dan pembimbing yang telah berjuang dengan mengerahkan segala pemikiran, tenaga, waktu, ikhtiar. Sekaligus berpesan, siswa yang belum memperoleh medali, tidak perlu berkecil hati, karena setiap even perlombaan pastilah ada yang menang dan kalah. Masih banyak kesempatan di even lain, hanyalah kesuksesan yang tertunda. Apresiasi tinggi juga diberikan kepada siswa dan guru pembimbing yang belum memperoleh medali karena tidak kalah dalam perjuangannya dalam membawa nama baik MAN 2 Yogyakarta.

“Bagi siswa dan guru yang telah berhasil sabet medali, akan diberi reward. Untuk pemicu raih prestasi baik di bidang akademik ataupun non akademik. sesuai dengan slogan kita, “Ukir Prasasti dengan Prestasi,” sekaligus ucapan terima kasih dan bentuk penghargaan, apresiasi dari MAN 2 Yogyakarta.” Terang Mardi Santosa lebih lanjut.

Guru pembimbing fisika sekaligus koordinator KSN dan KSM, Leni, juga menyampaikan rasa syukur, “Alhamdulillah, sangat bersyukur atas prestasi yang dicapai oleh ananda Aella, meraih medali emas pada bidang fisika terintegrasi dan anda Alyaa yang meraih medali perunggu padabidang ekonomi terintegrasi. Anak-anak ini memang anak anak tipe pembelajar yang luar biasa, anak yang memiliki daya juang dan mental tanding yang kuat, sehingga apa yang diperoleh mereka adalah buah kerja keras mereka. Selain itu prestasi ini juga tak lepas dari peran dan dukungan dari kepala MAN 2 Yogyakarta yaitu bapak Mardi Santosa, dimana melalui bidang kurikulum membuat program program yang luar biasa untuk meningkatkan prestasi akademik khususnya dalam bidang  olimpiade.”

 

Aella juga menyatakan rasa syukurnya, dan bertekad untuk terus belajar dengan baik untuk dapat mewujudkan cita-citanya dan mempersembahkan medali-medali berikutnya di even lain untuk almamater tercinta. Dengan terus ukir prestasi, Aella berkeyakinan, jalan untuk mewujudkan cita-citanya akan terbuka lebar. (pus)

 

 

 

 

Artikel yang Direkomendasikan