MAN 2 Yogyakarta Mengikuti Muqoddaman Al-Quran Virtual

Yogyakarta (MAN 2 Yk) – Kanwil Kemenag DIY mengadakan rangkaian acara Hari Guru Nasional. Acara tersebut melibatkan seluruh madrasah di Daerah Istimewa Yogyakarta dan salah satunya adalah MAN 2 Yogyakarta. Setiap madrasah diminta mengikuti rangkaian acara hari guru secara virtual melalui zoom meeting. Rangkaian acara Hari Guru Nasional dilaksanakan tiga hari mulai Senin (23/11/2020) hingga Rabu (25/11/2020).

Senin (23/11/2020) MAN 2 Yogyakarta mengikuti acara Muqoddaman Al-Quran virtual melalui zoom meeting yang diselenggarakan oleh kanwil kemenag DIY. Guru dan pegawai MAN 2 Yogyakarta bekumpul di masjid lantai 1. Kegiatan dimulai pukul 07.30 WIB dengan pembukaan dari kanwil kemenag DIY dan doa muqaddaman. Di masjid lantai 1 setiap guru dan pegawai membaca ayat suci Al-Quran sesuai pembagian masing-masing.

Drs. H. Mardi Santosa selaku kepala MAN 2 Yogykarta juga mengikuti kegiatan muqoddaman dengan membaca Al-Quran juz 1. Beliau juga menghimbau agar guru dan pegawai melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan ikhlas sebagai bentuk doa untuk kebaikan bersama di tengah pandemi ini.

Setelah semua guru dan pegawai telah menyelesaikan pembacaan 30 juz, kegiatan dilanjutkan dengan “kembul ingkung”. Pemotongan tumpeng secara simbolik oleh Drs. H. Mardi Santosa selaku kepala MAN 2 Yogyakarta dan diserahkan secara kepada salah satu perwakilan guru. (zul)

Bapak Ibu Guru MAN 2 Yogyakarta Membaca 30 Juz

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.