MAN 2 Yogyakarta Giat Jumat Sehat Ceria

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Pandemi Covid-19 belum berlalu, pembelajaran jarak jauh masih diterapkan. Menjaga imunitas, sehat jasmani dan rokhani, menjadi tuntutan, karena kesehatan merupakan modal utama untuk dapat terus melaksanakan tugas mengajar dan tetap memberikan pelayanan prima pada peserta didik. Bermaksud dengan hal di atas, MAN 2 Yogyakarta setiap akhir bulan di hari Jumat, gelar acara Jumat Sehat Ceria. Begitu juga pada Jumat (27/11/2020) berkegiatan jalan sehat, dengan start dari MAN 2 Yogyakarta menuju Taman Sari. Kegiatan dimulai pukul 07.00 WIB, dengan apel di halaman.

Para peserta menampakkan antusiasnya selama kegiatan, ceria, bercanda tawa, berekspresi swa photo dengan hand phone di genggaman. Ada yang mengambil moment kegiatan dengan cara merekamnya dalam bentuk video yang mengundang gelak tawa. Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs. H. Mardi Santosa,  menampakkan rasa syukurnya. Terus suntikkan motivasi pada keluarga besar MAN 2 Yogyakarta untuk tetap sehat dan semangat. Acara diawali dengan pengumuman 5 besar nominator pemilihan Guru Teladan MAN 2 Yogyakarta dalam rangkaian peringatan Hari Guru Nasional, yang diambil dari kategori Guru Disiplin, Guru Inovatif dan Kreatif, dan Guru Inspiratif.

Pemilihan Guru Teladan merupakan Program Kehumasan, yang pada tahun ini dilaksanakan tepat di Hari Guru Nasional. Sengaja melibatkan guru dan pegawai dengan cara memilih rekan lain untuk dinominasikan melalui angket yang dibagikan sebagai seleksi awal untuk memilih 5 besar nominator di masing-masing kategori. Hal ini dilakukan juga sebagai salah satu bentuk apresiasi.

Seleksi awal telah didapatkan 5 besar nominator masing-masing kategori sebagai berikut, :

SELEKSI I

KATEGORI DISIPLIN

1. Drs. H. Mardi Santosa

2. Fajar Basuki Rahmat, S.Ag

3. Dra.Musta’inatun

4. Surya Triana Suprihatin, S.Pd.

5. Hanif Latif, S.Pd.I

KATEGORI INOVATIF DAN KREATIF

1. Surya Triana Suprihatin, S.Pd.

2. Sri Narwanti, S.Pd

3. Fajar Rahmadi, S.Pd. Si, M.Sc.

4. Nurul Zullaeqa, S.Pd.

5. Drs. H. Mardi Santosa

KATEGORI INSPIRATIF

1. Leni, S.Si

2. Retno Wulandari, S.Si.

3. Sri Narwanti, S.Pd

4. Diah Wijiastuti,  S.S

5. Surya Triana Suprihatin, S.Pd

Seleksi tahap kedua dengan pengumpulan portofolio. Program ini dilaksanakan dengan tujuan memberi pengharagaan dan apresiasi tinggi kepada para guru, yang memiliki tanggung jawab berat. Karena di tangan guru para calon pemimpin bangsa digembleng. Selain itu juga untuk melecut motivasi, semangat para guru dalam memberikan pelayanan prima kepada para siswa. Hal ini disampaikan Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs. H. Mardi Santosa dalam sambutannya sebelum jalan sehat dimulai. (pus)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.