MAN 2 Yogyakarta Gelar Mujahadah dan Doa Bersama

Yogyakarta (MAN 2 Yk) – Pembelajaran semester 1 tahun ajaran 2020/2021 hampir usai, penutup pembelajaran semester ini akan diadakan penilaian akhir semester 1 yang akan dilaksankan Senin (30/11/2020). Dalam rangka mempersiapkan spiritual siswa agar dapat menghadapi PAS dengan lancar dan mendapat hasil yang maksimal maka MAN 2 Yogyakarta gelar mujahadah dan doa bersama, karena setiap usaha yang dilakukan harus tetap diiringi oleh doa-doa kebaikan.

Sabtu (28/11/2020) MAN 2 Yogyakarta gelar kegiatan mujahadah dan doa bersama di masjid lantai 1, yang diikuti oleh perwakilan siswa tiap kelas dan bapak ibu guru pegawai MAN 2 Yogyakarta. Kegiatan ini disiarkan secara daring melalui zoom meeting dan youtube channel MAN 2 Yogyakarta agar siswa yang lain dapat mengikuti secara virtual.

Drs. H. Mardi Santosa dalam membuka acara menyampaikan motivasi dan harapan agar siswa dapat melaksanakan penilaian akhir semester dengan kesungguhan usaha dan kesungguhan doa. “Dalam penilaian akhir semester 1 ini, saya mengharapkan tiga kesuksesan, yakni sukses peserta, sukses pelaksanaan dan sukses hasil penilaian akhir semester 1 agar anak-anak MAN 2 Yogyakarta dapat selalu mengukir prasasti dengan prestasi.” terang Mardi Santosa.

Kegiatan berlangsung secara khidmat, Ustad Puguh Mahardika memimpin pembacaan doa mujahadah kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh setiap peserta kegiatan. Setiap peserta kegiatan membaca setengah juz sesuai dengan pembagian masing-masing. Seusai pembacaan Al-Qur’an selesai, kegiatan dilanjutkan doa bersama dan siraman rohani dari Ustad Puguh Mahardika.

Kegiatan diakhiri dengan sholat Dzuhur berjamaah di masjid MAN 2 Yogyakarta. Semoga dengan kegiatan ini dapat mempermudah siswa dalam mencapai kesuksesan pelaksanaan penilaian akhir semester 1 tahun ajaran 2020/2021. (zul)

Artikel yang Direkomendasikan