Web Site MAN 2 Yogyakarta Tarik Perhatian MAN IC Tanah Laut Kalimantan Selatan untuk Studi Tiru

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Rombongan MAN IC Tanah Laut Kalimantan Selatan tiba di MAN 2 Yogyakarta, tepat pukul 11.00 WIB. Kedatangan rombongan bermaksud untuk melakukan studi tiru. Rombongan diterima oleh Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs. H. Santosa didampingi Wakaur Humas, Dra. Ida Puspita, M.Pd.Si, Wakaur Kesiswaan Dyah Estuti Tri Hartini, S.Pd, Wakaur Kurikulum Fajar Basuki Rahmat, S.Pd, Wakaur Sarpras Muh. Hidayat, S.Pd, dan Kepala Perpustakaan Sri Narwanti, S.Pd. Rombongan disilakan masuk dan duduk di ruang PTSP.

Acara diawali dengan menceritakan secara singkat tentang sejarah MAN 2 Yogyakarta. Gedung MAN 2 Yogyakarta merupakan cagar budaya, yang dulunya sebagai kantor Departemen Agama RI pada saat pemerintahan Republik Indonesia berpusatkan di Yogyakarta. Dilanjutkan sambutan dari Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs. H. Mardi Santosa, sambutan dari rombongan studi tiru untuk menyampaikan maksud dan tujuan

Wakaur Akademik MAN IC Tanah Laut, Anisaurrohmah, S.Pd menyampaikan maksud dan tujuannya studi tiru di MAN 2 Yogyakarta. Diawali dengan Anisaurrahmah memperkenalkan anggotanya, yang terdiri dari 3 wakaur selain dirinya, Wakaur Humas Siti Salamah, S.Pd, Wakaur Sarana Prasarana, Muh. Ideham, S.Ag, Wakaur Kesiswaan, Nahri Fauzan, S.Pd. “Tidak afdol rasanya jika kami tidak bertemu muka langsung dengan Kepala MAN 2 Yogyakarta beserta stafnya karena banyak sekali yang ingin kami gali. Dari web site kami mengetahui, banyak sekali torehan-torehan prestasi MAN 2 Yogyakarta. MAN IC Tanah Laut baru 4 tahun berdiri, jadi kami ingin belajar bagaimana kita-kiat, tips dan triknya untuk bisa mencetak para juara. Begitu juga kami ingin mengetahui tentang seluk beluk penyelenggaraan SKS.”

Sharing berjalan sangat humanis. Ngobrol dan diselingi canda. Rombongan kembali ke hotel tempat menginap dan menyampaikan rasa terimakasih yang sedalam-dalamnya dengan penerimaan dengan tangan terbuka, ramah, dan perlakuan seperti pada keluarga dekat. Acara diakhiri dengan serah terima plakat dan cebdera mata dari kedua belah pihak, kemudian foto bersama. (pus)

 

 

Artikel yang Direkomendasikan