Sosialisasi Zona Integritas di MAN 2 Yogyakarta

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Zona Integritas merupakan adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui informasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan Peningkatan kualitas pelayanan publik. Sabtu (12/11/2020) MAN 2 Yogyakarta menerima sosialisasi tentang Zona Integritas dari Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag DIY, Anita Isdarmini, S.Pd, M.Hum didampingi Dini Meiyanti, SE.M.Si bertempat di kelas XIIIPS2, yang diikuti 20 guru MAN 2 Yogyakarta.

Dini Meiyanti memberikan pengarahan, langkah awal segera disusun penanggung jawab instrument setiap bidang agar tidak tumpang tindih pekerjaan. Data dapat berupa foto, screenshoot, ataupun data laporan lainnya. Masing-masing bidang mencermati instrument, kemudian seluruh keluarga besar MAN 2 Yogyakarta dilibatkan, dengan koordinator di masing-masing bidang. Dengan adanya keterlibatan seluruh guru dan pegawai diharapkan ada distribusi tugas yang jelas dan upload data dapat diselesaikan tepat waktu.

Pada hari itu pula tim Zona Integritas MAN 2 Yogyakarta segera dibentuk, kemudian membentuk group untuk memudahkan komunikasi dan koordinasi, juga memudahkan jika ada permaslahan, kendala ataupun pertanyaan-pertanyaan yang berhubungan dengan Zona Integritas.

Sosialisasi berikutnya akan dilanjutkan pada Senin, Jam 10.00 WIB sampai dengan selesai di aula lantai 3 MAN 2 Yogyakarta. Hal ini dilakukan agar seluruh civitas akademika MAN 2 Yogyakarta mengetahui dan memahami tentang ZI, kemudian berkomitmen untuk menyukseskannya, MAN 2 Yogyakarta menyandang predikat Madrasah dengan Zona Integritas. (pus)

 

Artikel yang Direkomendasikan