Penandatanganan Deklarasi MAN 2 Yogyakarta Menuju Zona Integritas

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – MAN 2 Yogyakarta menuju Zona Integritas, dikawal Kanwil Kemenag DIY. Zona Integritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui informasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Untuk mewujudkan MAN 2 Yogyakarta menyandang predikat Zona Integritas, maka pada Jumat (18/12/2020) Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs. H. Mardi Santosa melakukan penandatanganan, “Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2021 dan Komitmen Bersama serta Pencanangan Pembangunan Zona Integritas.” Kegiatan ini disaksikan oleh Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag DIY, Anita Isdarmini, S.Pd, M.Hum dan segenap civitas akademika MAN 2 Yogyakarta, di ruang rapat.

Dalam Sambutannya, Anita Isdarmini menandaskan akan pesan dan harapannya. “Jangan jadikan beban, tetapi diterima sebagai pengakuan dan penghargaan untuk MAN 2 Yogyakarta untuk dikawal menjadi Madrasah Zona Integritas karena dipandang mampu untuk melakukannya dengan SDM-SDM yang ada. Dengan komitmen kuat, semangat, kompak, istiqomah dengan dilandasi kerja cerdas, kerja keras dan kerja ikhlas, insyaAlloh akan dapat diwujudkan. Jika diterima dengan berat hati, maka walaupun hanya satu Langkah hanya lelah yang didapat. Tetapi jika diterima dengan ikhlas, maka seribu langkahpun akan menjadi Lillah.”

Dengan ditandatanganinya Janji Kinerja Tahun 2021 dan Komitmen Bersama serta Pembangunan Zona Inetgritas, maka MAN 2 Yogyakarta menyatakan, “Siap” untuk mewujudkannya. Eviden-eviden yang dibutuhkan pada instrumen telah terdokumentasi dengan baik, dikarenakan sudah dilakukan. Ada beberapa yang belum terdokumentasi, dan dengan penuh semangat akan segera dilengkapi.

Mardi Santosa berharap sampai pada checking terakhir, setiap bidang dapat dicapai secara keseluruhan, sehingga 100% eviden terealisir. Ada 5 Bidang, yang terdiri dari Bidang Management Perubahan, Bidang Penataan Sistem Managemen SDM, Bidang Penguatan Akuntabilitas, Bidang Pengawasan dan Pemerintahan Bebas KKN, Bidang Peningkatan Kualitas Pelayanan, dan telah menyatakan, “Siap sukseskan” dan sanggup merealisasikan 100% Eviden sehingga pada tahun 2021 MAN 2 Yogyakarta menambah pengukuhan sebagai Madrasah Unggul dengan menyandang gelar, Madrasah Zona Integritas. (pus)

 

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.