MAN 2 Yogyakarta Ikuti Sosialisasi Zona Integritas Pendis Kementaerian Agama Republik Indonesia

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Menuju Zona Integritas, MAN 2 Yogyakarta ikuti sosialisasi dari Pendis Kemenag RI bersama Madrasah Insan Cendekia (IC), MAN 1 Yogyakarta dan MAN 2 Kulonprogo. Zona Integritas di lingkungan madrasah masih tergolong baru, bahkan di lingkungan sekolah (SMA/SMK) baru beberapa saja. Sedangkan di lingkungan kantor kemenag, baru-baru ini, Kemenag Kota Yogyakarta telah menyandang gelar WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani), setelah sebelumnya meraih predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi). Kali ini, Senin

Zona Inegritas MAN 2 Yogyakarta dikawal Kanwil Kemenag DIY. Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag DIY, Anita Isdarmini, S.Pd, M.Hum, Analisis LH Audit Subbag Ortala & KUB Kanwil Kemenag DIY, Dini Meiyanti, SE, M.Si, dan Anisa Kurnia dari Kemenag Kota Yogyakarta selalu siap siaga 1 dalam pendampingan. Sosialisasi dari Pendis sendiri sudah dimulai sejak tanggal 17 Desember 2020, per dua bidang setiap kali sosialisasi. Zona Integritas meliputi 6 bidang. MAN 2 Yogyakarta telah mengikuti sosialisasi Zona Integritas Pendis Kemenag RI, sampai hari ini, tiga kali sosialisasi melalui zoom meeting.

Melalui Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs. H. Mardi Santosa, menyatakan siap menuju Zona Integritas. Dengan menuju Zona Integritas akan terus melakukan perubahan-perunahan, inovasi-inovasi menjadi lebih baik dan lebih baik lagi dalam pelayanan sebagai Penyelenggara pendidikan. Tim Zona Integritas MAN 2 Yogyakarta dengan ketua Muh. Bahrul Anwal, S.H, M.M terus berkoordinasi, dengan melibatkan seluruh guru dan pegawai MAN 2 Yogyakarta dalam menyiapkan eviden-eviden zona integritas didampingi dan dikawal dari Kanwil Kemenag DIY dan Kemenag Kota Yogyakarta.

Dengan kompak, saling bantu membantu, dengan waktu yang sangat terbatas dalam menyiapkan eviden instrument zona integritas, namun bisa dilakukan dengan baik, Semua sudah dilakukan, tinggal menyusun dokumentasinya. Sekaligus menjadi refleksi dan evaluasi untuk terus berbenah menuju dan menjaga pelayanan prima MAN 2 Yogyakarta dalam menyelenggarakan pendidikan. (pus)

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.