Submit PMZI, MAN 2 Yogyakarta Capai Nilai 92,31

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Kanwil kemenag DIY gelar acara Submit PMPZI dari Ruang Rapat PTSP kantor setempat, dipimpin langsung oleh Kakanwil Kemenag DIY, Drs. H. Edhi Gunawan, M.Pd.I, secara virtual. MAN 2 Yogyakarta menjadi salah satu peserta dari kegiatan ini bersama MAN 1 Yogyakarta dan MAN 2 Kulon Progo, juga Kankemenag Kabupaten/Kota.

Tim Zona Integritas MAN 2 Yogyakarta yang melibatkan seluruh guru dan pegawai, menunjukkan semangat yang luar biasa untuk mewujudkan madrasahnya menyandang predikat Zona Integritas. Meskipun dengan waktu singkat, tetapi karena sudah dilakukan, pada saat mendokumentasinya menjadi eviden-eviden dapat diselesaikan dengan baik, secara gotong royong, dengan pendampingan dari Kanwil Kemenag DIY dan Kemenag Kota Yogyakarta.

Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs. H. Mardi Santosa didampingi ketua Tim ZI, Muh. Bahrul Anwar, S.H, MM, sekretaris Umi Solikatun, S.Pd, para wakaur dan koordinator, pada acara submit ini, dengan semangat yang luar biasa dari segenap civitas akademika MAN 2 Yogyakarta, capai nilai 92,31. Capaian nilai yang sangat baik.

 

Kakanwil mengapresiasi tinggi sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Tim ZI di semua satker atas kerjasamanya. “Terima kasih kepada pimpinan satker dan Tim ZI atas kerjasamanya. Selanjutnya setelah submit PMPZI ini, kita akan dievaluasi oleh Tim dari KemenPAN-RB,” ujar Kakanwil.

Edhi Gunawan menandaskan, :“Sangat berharap, setelah kita mendapat predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM  (Wilayan Birokrasi Bersih Melayani), bisa memacu terhadap pencegahan korupsi, gratifikasi, dan sejenisnya. Selain itu juga terpacu untuk meningkatkan kualitas layanan publik. Selanjutnya kepada seluruh Tim ZI dan Agen Perubahan agar terus melakukan inovasi kea rah yang lebh baik menuju wilayah bebas dari korupsi dan peningkatan layanan publik tersebut.”

Edhi Gunawan menegaskan kembali, :“Penilaian Zona Integritas tidak berakhir di Submit ini, namun akan dibuktikan dengan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM). Sehingga kita harus terus berupaya menjaga komitmen bersama dan terus berinovasi.”

Secara lengkap hasil submit dari Kankemenag Kabupaten/Kota dan ke tiga madrasah, sebagai berikut, MAN 2 Yogyakarta 92,31, MAN 1 Yogyakarta 94,27, MAN 2 Kulon Progo 90,63, Kanwil sebesar 93,05, Kankemenag Bantul 94,97, Kankemenag Kulon Progo 91,11, Kankemenag Gunungkidul 92,45, dan Kankemenag Sleman 89,09.

Pada akhir acara Kakanwil berpesan agar seluruh satker dan Tim ZI untuk terus menjaga komitmen dan kekompakan. (pus)

 

 

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.