Guru MAN 2 Yogyakarta sebagai Narasumber Nasional

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran dan meraih prestasi hasil belajar terutama mata palajaran yang di UN kan di Madrasah Aliyah, maka Madrasah Aliyah yang berada di wilayah Eks Karisedenan Banyumas bekerjasama dengan sponsor utama PT. Erlangga setiap tahun menyelenggarakan kegiatan Bedah SKL Mapel UN Umum dan Keagamaan (Ilmu Hadits, Ilmu Tafsir, dan Fiqh Ushul Fiqh) yang dilaksanakan di Purwokerto dan diikuti oleh para guru pengampu mapel UN MA di seluruh wilayah Eks Karisedenan Banyumas. Setelah UN tidak diberlakukan lagi, maka kegiatan sejenis dilakukan dalam bentuk bedah buku kegamaan.

Riza Faozi, S.Ag. M.SI menjadi nara sumber Mapel Ilmu Hadis. Riza Faosi telah berpartisipasi dua kali dalam kegiatan yang dilaksanakan satu tahun sekali. Kegiatan ini membawa dampak positif terhadap peningkatan kualitas dalam pembelajaran dan peningkatan pencapaian nilai UN para siswa di Madrasah mereka pada setiap tahunnya.

Dengan tidak diterapkannya Ujian Nasional, kegiatan sejenis yang dilakukan di lingkungan Kemenag RI, berupa memepelajari, memahami tentang AKM kemudian meningkatkan literasi di kalangan siswa, serta membudayakan literasi karena AKM menuntut dapat berpikir kritis analitis dengan kasus yang disajikan dengan kemampuan literasi tinggi.

Madrasah sebagai Penyelenggara pendidikan harus dapat mentiapkan peserta didiknya menuju sukses lanjut studi ke Perguruan Tinggi, dan yang menjadi tujuan orang tua, anaknya dapat melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi Negeri.

Riza Faozi selain menjadi narasumber Bedah SKL UN Umum dan Keagamaan, juga aktif menjadi kontributor Antologi Moderasi Beragama dan beberapa Antologi yang lain. (pus)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.