Koordinator BK MAN 2 Yogyakrta Hasilkan Karya Buku BK Berbasis Daring

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Guru-guru MAN 2 Yogyakarta meskipun ditengah wabah dunia pandemi corona, tidak menyurutkan torehan prestasi dan terus mendulang karya demi karya. Salah satuanya, guru Bimbingan Konseling, Umi Solikatun, S.Pd. Belum lama ini berkarya di bidang kepenulisan, menghasilkan Buku berbasis Daring (on line) berjudul “Layanan Bimbingan dan Konseling Berbasis Daring (On line).

Umi Solikatun menyatakan rasa syukur, buku hasil besutannya telah menembus 1000 eksemplar habis terjual, dalam waktu dua bulan, di bulan November dan Desember 2020.  Suatu prestasi yang menggembirakan sekaligus membanggakan.

“Terima kasih saya sampaikan pada Bapak Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs. H. Mardi Santosa yang selalu memberikan dukungan luar biasa, perhatian dan mendorong para guru MAN 2 Yogyakarta, sekaligus memberi kesempatan sangat luas agar kami terus berprestasi dan berkarya, sesuai slogan kami, “Ukir Prasasti dengan Prestasi”. Tentu tidak lupa, saya juga sampaikan pada semua pihak yang dengan dukungan dan bantuannya, buku ini terbit, “ ujar Umi Solikatun lebih lanjut.

Selain menghasilkan karya sebuah buku, sebagai koordinator BK, Umi Solikatun aktif menjalin kerja sama dengan berbagai Perguruan Tinggi, institusi pendidikan baik formal maupun informal, untuk mengawal dengan program-programnya, menghantarkan peserta didik sukses KBM dan sukses melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi, dalam hal ini tujuan utama, dapat melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri, baik melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, ataupun Mandiri.

Umi Solikatun selain menjadi narasumber di kegiatan MGMP, webinar tentang pemanfaatan TI, aktif diklat pengembangan diri juga kontributor di beberapa Buku Antologi. Guru-guru MAN 2 Yogyakarta terus semangat untuk dapat memberikan pelayanan prima pada peserta didik juga orang tua siswa. (pus)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.