MAN 2 Yogyakarta Istiqomah dan Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan Darurat Covid-19

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Pandemi Corona belum berlalu. Akhir-akhir ini justru di negara Inggris ditemukan varian baru Covid-19 yang bermutasi, dengan tingkat penyebarab berlipat. MAN 2 Yogyakarta sebagai Penyelenggara pendidikan yang tidak mungkin dapat menghindari visitors, monitor dan evaluasi oleh pihak terkait, sebagai tempat berbagai kegiatan di lingkungan Kemenag, walaupun pembelajaran jarak jauh maka perlu terus menerapkan protokol kesehatan darurat pendemi.

Salah satu kegiatan rutin yang dilakukan MAN 2 Yogyakarta, penyemprotan desinfektar ke seluruh area MAN 2 Yogyakarta, sarana prasarana, kelas, laboratorium, seluruh ruang-ruang, di setiap Sabtu. Begitu juga pada Sabtu (26/12/2020) dilakukan hal yang sama, diokoordinir langsung oleh Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs.H. Mardi Santosa, dengan petugas tenaga pendidikan, Sigit Ananda dan kawan-kawan.

Untuk berhasil memutus rantai penyebaran pandemi dunia ini, dituntut kesadaran tinggi dari masing-masing individu, bahwa masing-masing individu memiliki tanggung jawab yang besar untuk menjaga kesehatan pribadi, keluarga, lingkungan masyarakat, lingkungan belajar mengajar, lingkungan pergaulan. Begitu juga dengan pemerintah baik daerah ataupun pusat dengan kebijakan-kebijakan strategis untuk segera mengakhiri pandemi ini, yang sudah memakan ribuan jiwa di Indonesia.

Dikarenakan rasa tanggung jawab besar, kepedulian, berkontribusi, memberi lingkungan yang aman dan sehat, maka MAN 2 Yogyakarta dikoordinir langsung oleh Mardi Santosa sebagai Kepala Madrasah, menerapkan protokol kesehatan secara disiplin dan istiqomah. (pus)

 

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.