PHO, Serah Terima Gedung SBSN Laboratorium IPA, Perpustakaan, Sport Hall MAN 2 Yogyakarta

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Dengan telah dibangunnya 100% gedung SBSN Laboratorium IPA, Perpustakaan, dan Sport Hall maka pada Rabu (30/12/2020) digelar PHO ((Provisional Hand Over-PHO), serah terima seluruh pekerjaan yang dilakukan secara resmi kepada MAN 2 Yogykarta.

Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs. H. Mardi Santosa menyatakan rasa syukur mendalam, bak Bandung Bondowoso, dengan 115 hari yang tersedia, gedung telah berdiri gagah, 100% selesai dalam waktu 114 hari, jadi masih tersisa 1 hari. Suatu capaian prestasi yang membanggakan di tengah pandemi covid-19 yang semua serba darurat dan memprihatinkan. Dengan koordinasi secara kontinyu, dari semua lini, jadwal yang ketat dan disiplin, monev yang terus berkelanjutan, kerja sama yang kompak, gedung dapat diselesaikan tepat waktu.

Apresiasi tinggi dari KPA, Mardi Santosa kepada PT.Matra Karya, selaku Kontraktor Pelaksana, CV. Citra Reka Graha selaku konsultan perencana, semua tim gedung SBSN. Satu-satunya penerima gedung SBSN di wilayah Kanwil Kemenag DIY, yang saat ini telah mencapai 100%. Mardi Santosa berharap jika dibutuhkan lagi suatu saat kerja sama ini bisa dilanjutkan. Ucapan terima kasih juga ditujukan untuk Saiful, S.T, MM selalu PPK.

Mardi Santosa sekaligus memohon doa, dukungan untuk kebermanfaatan keberadaan gedung. Walaupun masih diberlakukan pembelajaran jarak jauh, perpustakaan, laboratorium, dan sport hall bisa memotivasi, memacu semangat belajar siswa. Fasilitas, sarana prasarana pendukung pembelajaran merupakan faktor penting kesuksesan pelayanan pendidikan. Dengan sarana prasarana yang sangat memadahi akan mendorong kemampuan baik kognitif, psikomotor dan afektif siswa.

Saiful selaku PPK juga menyatakan rasa syukurnya. Dengan tim yang saling melengkapi, gedung dapat berdiri megah dengan waktu yang cumpen. Saiful berpesan untuk terus melengkapi semua data dengan rinci dan cermat dalam adimistrasi, terus dicek secara teliti dan cermat tentang segala hal gedung, sehingga dengan pemeriksaan dari BPK, Itjen, dan tim monev yang lain, tidak akan ada temuan. Gedung dapat dibangun dengan peraturan, juknis, yang tepat, disiplin, dan tidak menyalahi aturan. Pembangunan gedung SBSN MAN 2 Yogyakarta yang akuntabel, merupakan pendukung MAN 2 Yogyakarta sebagai Zona Integritas, menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan akhirnya berpredikat Wilayah Birokrasi Bebas Melayani. (pus)

 

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.