MAN 2 Yogyakarta Gelar Rapat Dinas dan Pembinaan Kepala Madrasah

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – MAN 2 Yogyakarta gelar rapat dinas mengawali semester genap di tahun 2021. Dalam rapat dinas ini Kepala Madrasah, Drs. H. Mardi Santosa mengukuhkan kembali adanya 4 K (Kerja Keras, kerja cerdas, Kerja ikhlas, Kerja Cerdas). Dalam pembinaannya ditekankan  perlunya manajemen pribadi. Sebagai guru dituntut untuk memiliki 4 kompetensi, yaitu kompetensi paedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi profesional, dan kompetensi sosial.

Terjadinya keluarga tidak harmonis di kalangan pendidik di Indonesia harus menjadi perhatian. Guru dengan kompetensi kepribadian hendaknya menjaga keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah agar pada akhirnya membawa barokah. Satu keluarga yang sehat, harmonis, sejahtera maka akan berkontribusi menjadi bagian dari masyarakat dengan lingkungan yang mendukung keberhasilan pendidikan di Indonesia.

“Tingkatkan kedisiplinan, ketertiban, loyalitas dalam pengabdian, dan terapkan 4 Kerja ( Keras, Cerdas, ikhlas, Tuntas) bapak ibu guru dan pegawai MAN 2 Yogyakarta, maka dalam menjalaninya akan terasa ringan, dan jadikan hal ini sebagai ladang amal untuk bekal di kehidupan abadi, akherat nanti,” tandas Mardi Santosa dalam pembinaannya.

Prestasi yang telah diraih MAN 2 Yogyakarta sebanyak 240 prestasi baik akademik maupun non akademik di tahun 2021 diharapkan untuk terus ditorehkan. Dengan demikian terus dikukuhkan slogan “Ukir Prasasasti dengan Prestasi.”

Dengan selesainya gedung laboratorium IPA, perpustakaan, dan sport hall dapat dimanfaatkan dan menfasilitasi proses pembelajaran juga pelayanan prima sebagai penyelenggara pendidikan. Mardi Santosa berharap untuk segera dapat digunakan, sebelumnya dilakukan penataan dan pemindahan baik perpustakaan ataupun laboratorium dari lokasi lama ke lokasi baru.

“Kekompakan, kerja sama yang sudah terbangun dengan baik untuk terus ditingkatkan. Dengan kerja sama yang baik, saling bersinergi antar segenap warga MAN 2 Yogyakarta maka tantangan, target, visi dan misi, inovasi-inovasi dapat dilaksanakan dengan baik,” lanjut Mardi Santosa pada pembinaannya. (pus)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.