MAN 2 Yogyakarta Upacara Peringatan HAB di Depan Gedung Cagar Budaya Kantor Kementerian Agama Pertama

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Kementerian Agama secara resmi berdiri pada tanggal 3 Januari 1946, sebagai bentuk penghargaan dan pengingat perjuangan maka setiap tanggal 3 Januari diperingati sebagai Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama. Upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 Kementerian Agama Satker MAN 2 Yogyakarta dilaksanakan di depan gedung cagar budaya yang 75 tahun lalu digunakan sebagai kantor kementerian agama pertama Republik Indonesia.

Tahun ini, kondisi pandemi masih menjadi ancaman namun tak menyurutkan semangat dalam memperingati HAB kemenag ke-75. Selasa (5/1/2020) MAN 2 Yogyakarta menyelenggarakan upacara peringatan Hari Amal Bakti ke-75. Upacara bendera dilaksanakan secara khidmat dan tetap sesuai dengan protokol kesehatan menjaga jarak dan memakai masker. Bapak ibu guru dan pegawai turut menjadi peserta upacara. Petugas upacara dilaksanakan oleh pengurus OSIS Rodhotul Ulum MAN 2 Yogyakarta sebagai bentuk turut serta dalam perayaan HAB Kemenag yang ke-75.

Upacara berlangsung layaknya upacara pada umumnya, yang bertindak sebagai pembina upacara yaitu wakil kepala madrasah bidang kurikulum, Fajar Basuki Rahmat, S.Ag. Amanat pembina upacara membacakan sambutan Menteri Agama RI pada upacara HAB ke-75 Kementerian Agama tahun 2021.

“Peringatan Hari Amal Bakti Tahun ini mengusung tema Indonesia Rukun, tema ini sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini maju.” Cuplikan sambutan menteri agama yang dibacakan oleh pembina upacara.

Di penghujung akhir upacara dipanjatkan doa semoga pandemi Covid-19 yang menjadi ujian kita saat ini dapat segera berlalu. Upacara berjalan khidmat dengan penuh penerungan dari perjuangan tokoh-tokoh di Kementerian Agama. (zul)

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.