Pembukaan Semester Genap MAN 2 Yogyakarta Tahun Pelajaran 2020/2021

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Tahun pelajaran 2020/2021 telah menginjak semester dua (semester genap). MAN 2 Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan pembukaan semester genap secara virtual yang diikuti seluruh siswa dan guru MAN 2 Yogyakarta. Pembukaan semester genap tahun pelajaran 2020/2021 dilaksanakan hari Senin (4/1/2021) di MAN 2 Yogyakarta dan secara virtual melalui zoom meeting dan google meet untuk siswa di rumah.

Kegiatan pembukaan semester genap dilaksanakan secara virtual dan tersentral ini diharapkan dapat memotivasi siswa dan mendorong siswa untuk siap bersemangat menjalankan pembelajaran di semester genap.

Semester genap tahun pelajaran 2020/2021 dibuka secara langsung oleh Drs. H. Mardi Santosa selaku kepala MAN 2 Yogyakarta. Kepala MAN 2 Yogyakarta membuka semester genap dengan motivasi dan beberapa informasi untuk siswa. “Pembelajaran semester genap untuk saat ini dilaksanakan secara daring, karena masih menunggu informasi untuk pembelajaran tatap muka secara terbatas.” Ujar Mardi Santosa.

Drs. H. Mardi Santosa juga menyampaikan motivasi dan tips agar siswa sukses menjalankan pembelajaran daring. “Kunci sukses melaksanakan pembelajaran daring dengan hasil maksimal antara lain harus pandai memanajemen waktu, banyak akal dalam belajar dan tetap melindungi diri dari hal-hal negatif serta dari ancaman virus.” Tambah Mardi Santosa.

Kegiatan dilanjutkan dengan informasi terkait pembelajaran semester dua dari wakil kepala madrasah bidang kurikulum, wakil kepala madrasah bidang kesiswaan dan kanit keagamaan. Kegiatan ditutup dengan doa bersama dan foto bersama secara virtual. (zul)

Artikel yang Direkomendasikan