Persiapan Pemindahan Perpustakaan MAN 2 Yogyakarta ke Gedung Baru

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Gedung SBSN Laboratorium IPA, Perpustakaan, Sport Hall MAN 2 Yogyakarta telah berdiri megah. Dengan sarana prasarana yang sangat memadai ini, seyogyanya mensupport kesuksesan pelayanan pendidikan. Semua harus berbenah, begitu juga perpustakaannya. Kamis (7/1/2021), Perpustakaan MAN 2 Yogyakarta melaksanakan penyelesaian pengepakan buku koleksi sirkulasi yang berada di lantai 1 Perpustakaan MAN 2 Yogyakarta.

Kegiatan pengepakan ini dalam rangka persiapan pindah lokasi dari ruang perpustakaan lama menuju perpustakaan baru yang berada di gedung hasil SBSN MAN 2 Yogyakarta.
Rencananya Perpustakaan MAN 2 Yogyakarta akan berlokasi di lantai 1 gedung baru yang persis menghadap pintu masuk Madrasah Aliyah Negeri 2 Yogyakarta dengan tujuan memberi kemudahan akses untuk para pemustaka internal maupun para tamu yang akan melakukan kunjungan.

Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs. H. Mardi Santosa berkoordinasi, mengarahkan, memberi petunjuk agar gedung segera dapat dimanfaatkan. Dengan fasilitas penunjang literasi yang sangat memadai, akan melecut siswa mempersiapkan diri mengikutim proses KBM. Dengan penerapan pembelajaran jarak jauh ada jeda waktu persiapan pemindahan perpustakaan, sehingga pada saat dibutuhkan siswa, terlebih luring, maka segala sesuatunya telah siap.

“alhamdulillah kepindahan perpustakaan ke gedung baru hasil SBSN ini sangat disyukuri karena jika dilihat dari lokasi yang dekat dengan gerbang, bertempat dilantai 1 gedung juga dekat dengan segala kegiatan pembelajaran di madrasah ini sudah sesuai dengan standar komponen sarpras untuk dikatakan ideal. Namun disamping itu kami selaku pengelola juga cukup merasa berat hati karena perpustakaan ini adalah gambaran hasil perjuangan dari yang dulunya perpustakaan yang biasa menjadi yang seperti sekarang ini. Untuk pesannya semoga dengan kepindahan ini dapat mengoptimalkan pelayanan perpustakaan yang menunjang berkembangnya budaya literasi para siswa dan juga semoga atas kepindahan ini menjadi awal perjuangan baru dimana perpustakaan tetap sebagai unit vital yang menjangkau seluruh lapisan,” tendas Kepala Perpustakaan Sri Narwanti, S.Pd. (gyt-pus)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.