Wakaur Kurikulum MAN 2 Yogyakarta, Koordinasi dan Sosialisasi KBM Semester Genap

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta ) – Mengawali KBM semester 2, tahun 2021, MAN 2 Yogyakarta mengadakan rapat dinas untuk mencharg kembali, menyatukan Langkah mensukseskan program-program. Wakaur Kurikulum, Fajar Basuki Rahmat, S.Pd, menyampaikan hala-hal teknis pembejaran semester 2, sekaligus evaluasi semester 1 yang sudah berlangsung. Menerima usulan-usulan untuk perbaikan bersama, sehingga terjadi diskusi dan komunikasi dua arah, pada Senin (04/01/2020) bertempat di aula lantai 3.

Fajar Basuki anatara lain menyampaiakan tentang evaluasi semester 1, anatara lain, hasil dengan pertemuan siswa dan orang tua, pembelajaran tidak berkeberatan jika menggunakan zoom meeting, goggle meet, video, ataupun yang lain, agar materi lebih mudah dipahami. Agar siswa dan orang tua tidak terbebani, penggunaan google meet atau zoom meeting akan dijadwal sehingga dalam satu hari tidak banyak mapel pelajaran yang menggunakan zoom meeting, google meet yang membutuhkan kuota internet lebih banyak.

Selain itu, Fajar berpesan, setiap tugas siswa ada umpan balik. Agar tidak terjadi siswa merasa mengumpulkan tugas lengkap tetapi nilai tugas masih minimal. Permasalahan siswa, laporan tidak disampaikan di akhir tetapi di awal agar segera dapat ditangani dan diselesaikan dengan baik. Semeter 2 masih pjj, tatap muka terbatas, paling cepat pada bulan Pebruari, menunggu kebijakan dari pemerintah  disiapkan dari sisi materi.

“Ada sedikit perubahan guru Bahasa Indonesia, tambah guru multi media dan mengajar TIK di kelas X. Jadwal dibuat proporsional sesuai pembagian jam, 4 jpl dapat dua kali dalam satu minggu. Remedial terjadwal . Tuntutan zona integritas, pengisian e-kinerja dengan ddministrasi pembelajaran semester 1 untuk diselesaikan. UKBM hanya untuk kelas X, program SKS. KRS kelas X. Pemantauan bagi siswa yang mampu belajar  2 tahun, untuk bisa disiapkan 2 tahun, ujian akhir PAT di awal, konsekuensinya yang mengajar kelas X untuk menyiapakan UH, PAS, dan sebagainya di awal semester,” terang Fajar Basuki dalam sosialisasinya.

Siswa kelas 12, ditargetkan yang melanjutkan ke PTN meningkat. Untuk guru yang mengajar kelas 12 jam efektif  sampai   bulan Juni dengan program pendalaman materi-materi kelas 12 Untuk itu dimohon dukungan dari guru, pegawai dan seluruh keluarga besar MAN 2 Yogyakarta. (pus)

Artikel yang Direkomendasikan