Pramuka Pangkalan MAN 2 Yogyakarta Gelar Sertijab Pradana

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Pramuka Pangkalan MAN 2 Yogyakarta Gudep Hamengkubuwono IX (005) dan Nyai Ageng Serang (006) gelar Serah Terima Jabatan Dewan Ambalan. Kegiatan ini bagian dari Musyam (Musyawarah Ambalan) untuk pengesahan laporan pertanggungjawaban dewan ambalan. Kegiatan ini digelar dalam rangka melantik Dewan Ambalam baru periode tahun 2020 – 2021. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring, diliput tim Broadcasting dan Jurnalistik siswa MAN 2 Yogyakarta.

Pradana Pramuka Pangkalan MAN 2 Yogyakarta  Gudep Hamengkubuwono IX (005) dan Nyai Ageng Serang (006) melantik Nasywa Putri Salma (XI IPS 2) dan Mahbub Faisal Rachman (XI IPA 2) periode 2020-2021 yang sebelumnya dijabat oleh Muh.Ikhwanudin (XII IPS2) dan Lyana Khisna Nafiah (XII IPA 2) pada Selasa (02/02/2021) di aula lantai 3 dengan Pembina upacara Kakak Tugiman.

“Dengan Visi Menjadikan anggota pramuka MAN 2 Yogyakarta yang berpengetahuan luas, berbudi pekerti luhur dan berpegang teguh pada kode kehormatan Pramuka serta dapat berpikir kritis dan memupuk rasa kekeluargaan, dan misi memimpin ambalam pramuka mandaya lebih baik, menjadikan anggota racana yang kritis, dinamis, dan kreatif, meningkatkan kualitas pendidikan, pelatihan, dan mengembangkan minat bakat anggota, kami siap menjadi Pradana,” tandas Mahbub Faisal Rachman.

Hal senada dipaparkan Nasywa Putri Salma dengan Visinya, membangun dan mewujudkan Pramuka MAN 2 Yogyakarta menjadi pramuka yang berpotensi pada kedudukan dan kualitasnya. Pada kesempatan ini, Pembina Ekstrakurikuler Pramuka Tugiman, S.Pd mengemukakan harapannya, “dengan life skill yang dimiliki melalui kepramukakan, siswa diharapkan siap siaga dengan tantangan era 4.0, berdaya juang tinggi ditengah pandemic dunia yang melanda, terus semangat belajar, dan raih prestasi-prestasi di masa mendatang.

Muh.Ikhwanudin dan Lyana Khisna Nafiah yang telah menyerahkan jabatannya, siap sharing dan dijadikan tempat bertanya dan bertukar pikiran tentang segala hal penyusunan dan pelaksanaan program-program kepramukaan agar sukses dan membawa manfaat yang banyak dan bermakna. (pus)

Artikel yang Direkomendasikan