Kalab IPA Terima Kunjungan Laboran Mts dan MA Mu’alimat Yogyakarta

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Kepala Laboratorium IPA MAN 2 Yogyakarta, Nuning Setianingsih, S.Si, M.Pd didampingi Laborannya, Sri Purwati, M.Sc menerima kunjungan Laboran IPA MA Muhammdiyah Muallimat dan laboran IPA MTs Muhammadiyah Muallimat, Supartini, S.Pd dan Ressy Mertalina P, S.Pd. Visitors menyampaikan tujuannya untuk studi banding terkait bagaimana kelayakan lemari asam, instalasi wastafel, bagian-bagian laboratorium yang berstandar seperti meja persiapan, lemari penyimpanan, cara penyimpanan alat dan bahan, klasifikasi alat dan bahan.

Dalam sambutannya, Nuning Setianingsih menjelaskan, untuk mewujudkan MAN 2 Yogyakarta unggul, salah satu bagian dari peningkatan kualitan pendidikan adalah  fasilitas  laboratorium IPA terpadu dan optimalisasi pemanfaatan sarana dan prasarana laboratorium IPA terpadu.  Langkah yang ditempuh salah satunya adalah dengan mengoptimalkan peran laboratorium sebagai tempat penyelenggaraan pendididikan dan pengajaran. Adanya laboratorium terpadu yang baru saja dibangun diharapkan meningkatkan fasilitas pendidikan yang berkontribusi pada meningkatnya ketrampilan anak dalam belajar IPA, baik fisika , kimia maupun biologi.

“Dengan fasilitas yang dimiliki MAN 2 Yogyakarta bertekad untuk  meningkatkan layanan sehingga dapat lebih memuaskan bagi pengguna dan masyarakat. Kunjungan Ibu-ibu laboran dari MA Mualimat semoga bisa memberi inspirasi contoh laboratorium IPA terpadu,” lanjut Nuning Setianingsih.

Supartini dan Ressy Mertalina menyampaikan terima kasih, sangat terkesan dengan laboratorium IPA MAN 2 Yogyakarta dengan sarana dan fasilitas lengkap, terdapat ruang persiapan dan gudang penyimpanan, sangat memenuhi proses KBM, melakukan percobaan dengan jumlah siswa yang semua dapat terlayani, juga pengelolaan yang sangat baik. Berharap Laboratorium IPA MA dan MTs Mualimat dapat menjadikannya salah satu referensi atau rujukan pada pembangunan Laboratorium baru yang akan segera dibangun. (pus)

 

 

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.