Penyerahan PLP UTY Prodi Bahasa Inggris di MAN 2 Yogyakarta

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Sebelum terjun menjadi pengajar calon guru perlu magang layaknya telah menjadi guru sehingga memiliki bekal dan pengalaman yang sangat memadai. Hal ini terdapat mata kuliah tersendiri di Prodi Pendidikan Perguruan Tinggi. Pada Senin (01/03/2021) MAN 2 Yogyakarta menerima 11 Mahasiswa PLP UTY Prodi Bahasa Inggris di aula lantai bawah.

Wakaur Bidang Kurikulum dalam sambutannya menyampaikan, “Terimakasih atas kepercayaan UTY, MAN 2 Yogyakarta sebagai tempat PLP 2 UTY. Tetap jaga protokol kesehatan di MAN 2 Yk. Sesuaikan dengan peraturan dan budaya yang ada di MAN 2 Yk. Mahasiswa silakan untuk melakukan observasi kegiaatan  dan budaya kerja yang ada di MAN 2 Yogyakarta. Jadikan segala informasi, bimbingan dan pengalaman yang ada di MAN 2 Yogyakarta sebagai bekal saat selesai kegiatan PLP maupun kelak ketika menjadi seorang pendidik atau profesi lain.”

Tiga guru Bahasa Inggris MAN 2 Yogyakarta. Royanah, S.Pd, Jumiyasrini, S.Pd, dan M.Hidayat, S.Pd siap mendampingi, tempat bertanya, sharing, berbagi pengalaman, wawasan dan pengetahuan tentang tupoksi guru atupun seorang pendidik.

seorang pendidik tidak hanya bertugas untuk transfer of knowledge, tetapi juga transfer of values dan transfer of skills. Pengetahuan yang diterima peserta didik tidak hanya menjadi school of knowledge (kumpulan pengetahuan dari sekolah-red), tetapi dapat dipahami dan diresapi makna konsep-konsep keilmuan tersebut sampai ke dalam hatinya agar menjadi milik diri  yang ia sebut inner of knowledge. Sehingga dengan diinternalisasikannya ilmu tersebut, diharapkan akan menjadi pegangan bagi peserta didik ketika bertindak dan berperilaku  dalam kehidupan sebagai bentuk action of knowledge. (pus)

 

Artikel yang Direkomendasikan