Drs. H. Mardi Santosa dalam membuka acara menyampaikan motivasi terkait pentingnya amalan zakat bagi guru dan pegawai. “Guru dan pegawai MAN 2 Yogyakarta selama ini telah menyalurkan zakat melalui BAZNAS Kota Yogyakarta, diharapkan kedepannya kita semakin bersemangat dan ikhlas dalam berzakat karena amalan zakat adalah salah satu amal jariah yang akan menjadi bekal kita di akhirat.” terang Mardi Santosa.

MAN 2 Yogyakarta Gelar Pengajian Bersama BAZNAS Kota Yogyakarta

MAN 2 Yogyakarta Gelar Pengajian Bersama BAZNAS Kota Yogyakarta

Kegiatan pengajian diisi oleh Drs. H Abdul Samik selaku wakil ketua II BASZNAS Kota Yogyakarta. Beliau menyampaikan beberapa hal menarik dalam pengajian.

“Guru adalah profesi yang sangat mulia, mari kita semua menjadi guru, tidak harus guru secara formal, tetapi guru untuk keluarga kita dan guru untuk masyarakat kita, mari kita menjadi contoh untuk keluarga dan masyarakat kita, tidak hanya sekedar memberi contoh.” terang Abdul Samik.

“Profesional dapat diraih dengan beberapa kunci yakni memiliki kemauan, memiliki pengetahuan dan memiliki kemampuan, jika ketiganya berjalan seimbang maka akan menjadikan diri kita profesional dalam pekerjaan dan kehidupan.” tambah Abdul Samik.

Tidak lupa beliau juga menyampaikan pentingnya berzakat. “Mari kita berzakat yang berlandasan keikhlasan dalam mencari ridho allah.” ujar Abdul Samik.

Kegiatan pengajian diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Drs. H Abdul Samik. Semoga kedepannya kegiatan pengajian rutin dapat terlaksana secara lancar agar menambah wawasan dan menjadi angin segar dalam urusan keagamaan bagi bapak ibu guru dan pegawai MAN 2 Yogyakarta. (zul)