MAN 2 Yogyakarta Raih Nilai Tinggi pada Hasil Audit Kinerja

MAN 2 Yogyakarta mendapatkan nilai tinggi dalam audit kinerja 2.0 yang dilaksanakan pada tahun 2019 oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI. MAN 2 Yogyakarta mencapai nilai akhir 85,469 dengan kategori berhasil. Hasil audit kinerja tersebut di serahkan secara langsung oleh Nur Arifin selaku Inspektur Wilayah II kepada Kepala MAN 2  Yogyakarta Mardi Santosa pada Jum’at 12 Maret 2021.

Audit Kinerja 2.0 berbasis tugas dan fungsi merupakan upaya untuk mendorong , mengarahkan, dan mengoptimalkan seluruh komponen yang ada di madrasah. Adapun yang tercantum dalam audit kinerja 2.0 yaitu mengenai perencanaan, pelaksanaan, evaluasi / pelaporan, dan pencapaian hasil dari suatu madrasah. Mardi Santosa selaku Kepala MAN 2 Yogyakarta menjelaskan bahwa capaian hasil audit kinerja 2.0 MAN 2 Yogyakarta diatas rata-rata. “ Hasil yang diperoleh MAN 2 Yogyakarta secara nasional termasuk yang diatas rata-rata karena setiap aspek penilaian mencapai nilai diatas 80. Skor masing-masing aspek ada yang 82, ada yang 86, ada yang 82. Nilai tersebut termasuk nilai yang baik dalam penilaian kinerja.”

Ia berharap MAN 2 Yogyakarta mampu mempertahankan prestasi ini. “saya berharap MAN 2 Yogyakarta kedepan bisa mempertahankan prestasi ini dalam rangka audit kinerja di tahun 2019”. Selanjutnya, Mardi Santosa juga menyelipkan doa agar kultur, sistem dan karakter yang sudah dibangun secara baik di MAN 2 Yogyakarta ini dapat dipertahankan sebaik-baiknya. Supaya kedepan bila ada audit kinerja kembali dari Irjen, MAN 2 Yogyakarta bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal sesuai dengan jargon Ukir Prasasti dengan Prestasi. (HIT)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.