Terapkan Teknologi Seleksi PPDB Tahun 2021 MAN 2 Yogyakarta Secara Daring

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Penerimaan peserta didik baru (PPDB) jalur prestasi untuk MTs dan MA se-DIY tahun angkatan 2021/2022 resmi dibuka. Demikian MAN 2 Yogyakarta mengadakan kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur prestasi, boarding, dan tahfidz dengan mengikuti petunjuk teknis yang diterbitkan oleh instansi berwenang. Adapun terkait jadwal pendaftaran, MAN 2 Yogyakarta proses pendaftaran dilaksanakan pada 11 Februari – 24 Maret 2021 melalui 2 teknik yaitu online yang dapat diakses di man2yogyakarta.net/ppdb2021 dan offline dengan mengunjungi langsung PTSP MAN 2 Yogyakarta. Terdapat 184 peserta, namun hanya didapat 80 calon peserta didik yang telah lolos berkas. Ketua PPDB 2021/2022 MAN 2 Yogyakarta Drs. Zus’an Arintaka, MA menyampaikan bahwa kegiatan PPDB tahun ini diselenggarakan secara online mulai dari pendaftaran hingga tahap wawancara.

Selanjutnya 80 calon peserta didik lolos berkas akan melaksanakan seleksi wawancara dengan 4 penguji terjadwal sejak tanggal 26 – 27 maret 2021 melalui videocall. Adapun bahan yang diujikan pada tahap wawancara ini yaitu tes umum seperti kompetensi sholat, menghafal surat, dan membaca al-qur’an. Selain tes umum, penguji juga memberikan tes khusus untuk prestasi tahfidz minimal hafalan 5 juz, prestasi boarding minimal hafalan 1 juz, dan prestasi akademik yaitu bagi calon peserta didik yang memiliki prestasi bidang akademik, seni, keterampilan, dan olahraga 2 tahun terakhir. Selain itu calon peserta didik juga diwawancarai terkait identitas dan kepribadian siswa.

Selain tes wawancara juga akan dilaksanakan tes akademik secara online pada Ahad (28/3/2021) dengan 4 mata pelajaran yang diujikan yaitu, matematika, bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan IPA. Pengumuman lolos seleksi jalur prestasi ini akan diumumkan di website madrasah selasa (30/3/2021). Semoga dengan pelaksanaan PPDB jalur prestasi, madrasah akan memiliki bibit unggul dan mampu mengembangkan potensi peserta didik. (ndr)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.