MAN 2 Yogyakarta Gelar Giat Latih Kepemimpinan Ketrampilan Kepramukaan (GLK3)

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) –  atau disingkat GLK3 merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler Pramuka sebagai pengganti kemah tahun 2021 bagi peserta didik kelas X. Senin (29/3/2021), kegiatan tersebut dilaksanakan secara terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat dan mendapat izin orang tua. Dalam artian terbatas disini, dilakukan dengan perwakilan 3 siswa per kelas yang offline di Madrasah. Selebihnya seluruh siswa kelas X mengikuti secara online melalui Zoom Meeting dan channel Youtube sesuai rundown kegiatan.

Dalam pembukaannya di Aula Lantai III, Drs. Mardi Santosa selaku KAMABIGUS MAN 2 Yogyakarta berpesan kepada seluruh peserta GLK3 untuk wajib mengikuti kegiatan selama 3 hari kedepan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. “Yang terpenting dalam GLK3 ini yaitu sebagai salah satu tolak ukur penilaian akhir Pramuka untuk semester genap tahun ajaran 2020/2021,” Jelas Mardi. Oleh karena itu, kepada seluruh siswa kelas X yang berjumlah 240 orang wajib mengikuti kegiatan ini dengan baik.

Pendampingan di Lapangan dilakukan oleh Tugiman S.Pd selaku KAMABIHAR, Prunan Nur Hayati sebagai Sekretaris, Wibronto sebagai Pembina dan Waka Kesiswaan sebagai penanggungjawab kegiatan. Untuk kegiatan hari pertama, diisi dengan materi mendirikan tenda di halaman belakang Madrasah dan dilanjut dengan materi packing di dalam ruangan. Keseluruhan siswa menampakkan antusiasme yang luar biasa dalam mengikuti kegiatan tersebut. Hal ini dikarenakan, GLK3 merupakan kegiatan yang pertama kali diadakan setelah adanya pandemi.(cio)

 

Artikel yang Direkomendasikan