MAN 2 Yogyakarta Adakan GLK3 (Giat Latih Kepemimpinan Ketrampilan Kepramukaan)

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Sehubungan dengan undangan Nomor B-398.1/Ma.12.02/PP.00.6/04/2021 yang bersifat penting, kegiatan GLK3 (Giat Latih Kepemimpinan Ketrampilan Kepramukaan) merupakan  kegiatan pengganti kemah yang berkelanjutan bagi peserta didik kelas XI setelah Giat kelas X. Senin (5/4/2021), sama seperti kegiatan awal Giat pekan lalu, kegiatan ini dilaksanakan secara terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat dan mendapat izin orang tua selama tiga hari dari Senin s.d. Rabu, tanggal 05 s.d. 07 April 2021. Giat tersebut diselenggarakan dengan perwakilan 4 dewan ambalan dari setiap kelas yang hadir secara offline. Dan seluruh siswa kelas XI wajib hadir secara online melalui Zoom Meeting dan Channel Youtube.

Dalam upacara pembukaannya, Tugiman S.Pd selaku KAMABIHAR MAN 2 Yogyakarta berpesan kepada seluruh peserta Giat untuk mengikuti kegiatan selama 3 hari kedepan dengan sungguh-sungguh dan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk yang offline. “Pentingnya Giat ini, bertujuan untuk penilaian akhir Ektrakurikuler Pramuka untuk semester genap tahun ajaran 2020/2021 dengan minimal perolehan nilai 8 dan masuk kategori baik,” ungkap Iman. Oleh karena itu, diharapkan seluruh siswa kelas XI mengikuti kegiatan Giat ini sampai selesai.

Kegiatan Giat hari pertama diawali dengan materi mendirikan tenda di halaman belakang Madrasah dengan cuaca yang sedikit mendung. Hadir pula, alumni MAN 2 Yogyakarta, Ferman sebagai pengisi materi packing di Aula Lantai III. Keseluruhan kegiatan lanjutan ini, terselenggara dengan lancar sesuai rundown kegiatan.(cio)

 

Komentar Anda