Sosialisasi dan Koordinasi Program Unggulan MAN 2 Yogyakarta kepada Casis

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – PPDB jalur prestasi boarding MAN 2 Yogyakarta Tahun Pelajaran 2021/2022 telah selesai dilakukan seleksi. Dari 300 an pendaftar, untuk jalur prestasi diterima 92 siswa. Dilakukan dua tahapan seleksi. Seleksi pertama lolos berkas persyaratan yang telah ditentukan, dilanjutkan seleksi tes potensi akademik dan wawancara.

Pertemuan orang tua calon siswa digelar secara off line dengan tetap menerapkan prokes dan zoom meeting untuk orang tua siswa yang berada di luar kota ataupun yang tidak dapat menghadiri secara tatap muka. Pertemuan digelar dalam rangka sosialisasi program unggulan MAN 2 Yogyakarta pada Sabtu (03/04/2021) di aula lantai 3. Pertemuan digelar sebagai salah satu program bidang kehumasan, Sosialisasi dan Koordinasi Internal. Agar setelah menjadi keluarga MAN 2 Yogyakarta menjadi faktor utama pendukung kesusesan keberlangsungan penyelenggaraan pelayanan pendidikan.

Sebanyak 34 orang tua calon siswa yang menghadiri pertemuan dan menyimak dengan antusias dari awal sampai akhir. Terjadi diskusi dan tanya jawab untuk memperoleh penjelasan secara detail. Kepala MAN 2 Yogyakarta Drs. H. Mardi Santosa memaparkan seluruh Program Unggulan, Rencana Jangka Pendek, Menengah, dan Panjang. Pemaparan menyeluruh dari yang sudah dilakukan, sedang dilakukan, dan yang akan dilakukan.

MAN 2 Yogyakarta sebagai penyelenggara pendidikan dengan sistem SKS memfasilitasi keberagaman kemampuan dan ketahanan belajara siswa. Dengan 36 jenis ekstrakurikuler dan 46 pembimbing yang kompeten, bakat dan talenta siswa yang berbeda-beda dapat terwadai dan terasah. Siswa dapat “Ukir Prasasti dengan Prestasi.” Hal ini ditandaskan Mardi Santosa saat pemaparan di hadapan casis tersebut.

Teknis daftar ulang dijelaskan secara gamblang oleh Wakaur Kesiswaan dan sekaligus penangung jawab PPDB Jalur Prestasi Boarding, Dyah Estuti Tri Hartini, S.Pd. Daftar ulang dilakukan secara online dengan penerapan berbasis Teknologi Informasi. Dyah Estuti tawarkan segala hal untuk memperoleh informasi lebih lanjut dapat dilakukan melalui group Whatsapp yang sudah dibentuk. Acara dipandu Wakaur Humas, Ida Puspita. (pus)

 

 

 

Komentar Anda