Siswa MAN 2 Yogyakarta Raih Prestasi di Bidang Literasi

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Literasi sudah membudaya di MAN 2 Yogyakarta. Hal ini terbukti dengan prestasi yang dicapai salah satu siswa atas nama Desya Aulia Kelas XI IBB. Sebuah even tentang kepenulisan buku yang digelar Penerbit Gravatar bertemakan Genre FanFi. Fantasi dengan menggunakan pemeran yang disukai misalnya Lily Collins, Jamie Campbell, dan sebagainya. Melalui Instagram, pengumuman kejuaraan diupload pada Jumat (06/04/2021). Para pemenang akan memperoleh medali, piala, sertifikat dan buku setelah diterbitkan dalam waktu dekat.

Desya Aulia Mandaya bersyukur selalu dibimbing dengan sepenuh hati oleh guru-guru MAN 2 Yogyakarta dan terus berharap untuk tetap mendapatkan bimbingan dan dukungan, senantiasa bersemangat dalam mengajarkan serta mengayomi murid-murid agar siap menyongsong masa depan dan dapat mencetak prestasi sehingga membawa nama Mandaya lebih baik.

Kepala MAN 2 Yogyakarta Drs. H. Mardi Santosa menyatakan rasa syukur, terima kasih dan apresiasi tinggi kepada setiap civitas akademika yang menorehkan prestasi, begitu juga dengan prestasi yang diraih Desya Aulia. Mardi Santosa berharap, Desya terus cetak prestasi-prestasi berikutnya sehingga sebagai jalan untuk bisa lanjut ke Perguruan Tinggi impian melalui jalur prestasi sekaligus menginspirasi civitas akademika yang lain.

Hal senada disampaikan Wali kelas XI IBB, Jumiyasrini, S.Pd yang ikut merasa bangga, bersyukur dan mengapresiasi capaian prstasi yang diraih Desya Aulia. Jumiyasrini berharap capaian di bidang literasi ini terus diikuti capaian-capaian prestasi Desya baik akademik maupun non akademik.

“Saya akan berusaha mencetak prestasi dalam lomba-lomba yang akan saya ikuti di kemudian hari. Berharap bisa turut membawa nama Mandaya semakin dikenal oleh khalayak masyarakat luas bertaraf nasional bahkan bukan hal yang mustahil melalui karya kita dikenal tingkat internasional. Semoga Mandaya bisa menjadi madrasah yang lebih unggul menjadi rujukan dan menginspirasi baik madrasah ataupun sekolah yang lain,” tandas Desya Aulia. (pus)

 

Komentar Anda