MAN 2 Yogyakarta Narasumber Program Sisapa Kemenag Kota Yogyakarta

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Kemenag kota Yogyakarta gelar program Sisapa (Siaran Sapa Pagi). Kepala MAN 2 Yogyakarta Drs. H. Mardi Santosa menjadi nara sumber pada Kamis (08/04/2021) melalui Zoom Meeting, dari Studio Mandaya Broadcasting. Studio baru hasil sulapan dengan mengubah interior dan mendesign ulang  ruang perpustakaan lama. Program Sisapa diikuti Aparatus Sipil Negara (ASN) yang berada di bawah satu atap. Selama 30 menit Mardi Santosa memaparkan program-program unggulan. Salah satunya aplikasi pelayanan plubik Mandaya Androprint. Karya andalan luar biasa Kepala Unit Teknologi Informasi, Fajar Rahmadi, S.Pd. M.Sc.

Berbagai hal pelayanan publik dapat dilakukan melalui Mandaya Androprint, antara lain :

  1. Presensi
  2. Buku Digital Perpustakaan
  3. Sistem Kredit Semester
  4. Pemilihan Osis
  5. Computer Base Test
  6. Informasi Kelayakan Manajemen (IKM)
  7. Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online

“Dengan penggunaan Mandaya Androprint ini, pelayanan publik menjadi terintegrasi, mengcover kearifan lokal karena aplikasi dibuat mandiri sesuai kebutuhan madrasah, pola kinerja dan budaya madrasah,” terang Mardi Santosa.

“Mandaya Androprint ke depannya akan dilengkapi lagi dengan pelayanan untuk administrasi guru digital, Registrasi ijazah jarak jauh, dan penyesuaian format soal CBT berdasar format AKM,” tandas Fajar Rahmadi di kesempatan yang lain.

Selain pemaparan Mandaya Androprint, diputar video yang berisi tentang capaian prestasi-prestasi siswa MAN 2 Yogyakarta juga prestasi-prestasi Lembaga di tahun 2020/2021. Di kesempatan lain akan dipaparkan MAN 2 Yogyakarta sebagai Madrasah plus Ketrampilan Broadcasting, Multimedia, dan Film karena waktu singkat tidak cukup untuk menampilkan. Program Sisapa Kemenag Kota Yogyakarta ini bersifat rutin, sehingga masih banyak kesempatan lain untuk sosialisasi sekaligus wadah promosi suatu institusi di bawah satu atap. Program bagus dalam mewadahi membangun citra. (pus)

Komentar Anda