Jaga Kesehatan dikala Pandemi, MAN 2 Yogyakarta Giatkan Senam Sehat

Jaga Kesehatan dikala Pandemi, MAN 2 Yogyakarta Giatkan Senam Sehat

Kesehatan dimasa-masa sekarang ini menjadi sesuatu yang berharga. Apalagi dengan adanya pandemi covid-19, dimana kita diwajibkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan berupaya untuk terus menjaga imunitas tubuh. Hal itu dikarenakan penularan covid-19 di masyarakat masih belum usai, seakan-akan terus mengintai kapan kita lengah dalam menerapkan protokol kesehatan. Untuk itu, perlu kiat khusus dalam menjaga kesehatan dan menjaga imunitas tubuh dalam menangkal penularan virus covid-19.

Demi turut serta dalam menjaga kesehatan, MAN 2 Yogyakarta menggiatkan senam sehat bagi guru dan pegawai disetiap akhir bulan. Akan tetapi dalam pelaksanaan di masa pandemi seperti sekarang ini, hanya terbatas bagi para guru dan pegawai yang WFO atau tidak lebih dari 50% dari jumlah kapasitas secara keseluruhan. Senam sehat menjadi salah satu ikhtiar warga MAN 2 Yogyakarta untuk selalu menjaga kesehatan dengan berolahraga. Apalagi dengan padatnya aktivitas setiap harinya, membuat waktu untuk berolahraga menjadi sangat terbatas.

Senam sehat yang tadinya akan dilaksanakan pada Jumat (2/4/2021) diundur menjadi Jumat (9/4/2021) pagi. Meski diundur satu pekan, tidak menyurutkan semangat guru dan pegawai MAN 2 Yogyakarta untuk mengikuti kegiatan senam sehat tersebut. Senam yang bekerja sama dengan BSI (Bank Syariah Indonesia) dilaksanakan pukul 07.00 bertempat di halaman belakang madrasah, diawali dengan berdoa dipimpin kepala MAN 2 Yogyakarta. Dilanjutkan sambutan sing dari kepala MAN 2 Yogyakarta, dalam sambutan singkatnya, Drs. H. Mardi Santosa berharap para guru dan karyawan selalu menerapkan protokol kesehatan serta bersemangat dalam mengikuti senam pagi demi menjaga imunitas tubuh.

Dibawah teriknya matahari pagi, para guru dan pegawai yang mengikuti senam sangat antusias. Berbagai gerak dilakukan dengan penuh semangat mengikuti arahan instruktur senam. Sekitar 1 jam, senampun usai diakhiri dengan pendinginan. Seusai senam, para guru dan karyawan bergegas menuju kantin disebelah perpustakaan untuk menikmati hidangan dan kegiatan sosialisasi fitur terbaru dari BSI. Tidak hanya menjaga imunitas, kegiatan ini juga mempererat kebersamaan diantara guru dan pegawai. Ditambah sebentar lagi kita akan memasuki bulan yang penuh berkah yaitu bulan Ramadhan, diharapkan acara ini juga sebagai salah satu upaya untuk mempersiapkan jasmani yang sehat dan siap guna beribadah secara maksimal di bulan yang penuh berkah. (HIT)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.