MAN 2 Yogyakarta Piloting Pembelajaran Tatap Muka

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – MAN 2 Yogyakarta ditunjuk sebagai piloting Pembelajaran Tatap Muka Terbatas oleh Kemenag Kota Yogyakarta. Untuk menindaklanjuti agar terkoordinir dan berjalan dengan sukses, tetap terjaga kesehatan warganya, maka pada Kamis (22/04/2021) digelar sosialisasi tentang hal ini, di ruang pertemuan lantai bawah.  MAN 2 Yogyakarta sebagai Madrasah Plus Ketrampilan lebih membutuhkan pembelajaran tatap muka untuk praktek unjuk kerja. Uji coba akan dilekasanakan pada Senin (26/04/2021).

Dalam sambutannya, Drs. H. Mardi Santosa selaku Kepala Madrasah menyampaikan, pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka terbatas diusahakan untuk tetap terjaganya kesehatan civitas akademika, dituntut penerapan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin, sehingga tidak menimbulkan klaster baru pasca pembelajaran tatap muka.

 

SOP uji coba PTM MAN 2 Yogyakarta dipaparkan Mardi Santosa secara garis besar, meliputi : madrasah memastikan lingkungan madrasah dalam keadaan bersih dan sehat, peserta didik memastikan standar kesiapan dalam mengikuti pembelajaran di madrasah, pendidik dan tenaga kependidikan memastikan standar kesiapan dalam melaksanakan pembelajaran di madrasah.

Peserta didik harus seijin orang tua untuk pembelajaran tatap muka. Jika orang tua tidak mengijinkan anaknya melakukan pembelajaran tatap muka, maka peserta didik mengikuti pembelajaran secara daring. Salah satu syarat uji coba pembelajaran tatap muka jika stakeholder madrasah telah memperoleh vaksin Covid-19 secara lengkap. MAN 2 Yogyakarta masih menunggu kebijakan lebih lanjut dari Kemenag Kota Yogyakarta, apakah akan tetap dilaksanakan pada 26 April 2021 ataukah diundur setelah mendapat vaksin Covid-19 secara lengkap. (pus)

 

 

 

Artikel yang Direkomendasikan