MISBAH (Mimbar Islam Membawa Berkah)

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – MAN 2 Yogyakarta sebagai Madrasah Plus Ketrampilan Broadcasting, Film, dan Multimedia menggeliat mulai uji coba hasilkan produk Penyiaran Radio Mandaya FM, Liputan Update 8 Televisi Mandaya, Podcast. Bersamaan dengan kunjungan MTsN 4 Gunung Kidul yang dipimpin Kepala Madrasahnya Muthohar, S.Ag, pada kesempatan ini didaulat  menjadi nara sumber dadakan dalam siaran program MISBAH.

MISBAH  (Mimbar Islam Membawa Berkah) dan recording talkshow multicamera dengan tajuk NGOPI AAH  Ngobrol Penuh Inspirasi Ala Madrasah adalah program unggulan Broadcasting MAN 2 Yogyakarta. Percobaan pertama kali dengan program SISAPA atau Siaran Sapa Pagi bersama Kantor Kementrian Agama Kota Yogyakarta. Siaran Sapa Pagi oleh Kepala MAN 2 Yogyakarta Drs.H. Mardi Santosa melalui zoom meeting yang diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN)  Satker Madrasah , sekaligus dijadikan acara Soft Launching Studio Televisi dan Radio MAN 2 Yogyakarta.

Dengan menempati Realset Program Berita Televisi, Mardi Santosa memaparkan tentang  program kerja, laporan kemajuan dan prestasi MAN 2 Yogyakarta. Melalui Mandaya Androprint , beberapa produk multimedia dikenalkan yakni. Digital Presensi,  Buku Digital Perpustakaan , Sistem Kredit Semester , Pemilihan Osis Online, Computer Base Test, Informasi Kepuasan Masyarakat, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online.

Semua hasil recording  akan diunggah di youtube , untuk melihat feedback dan masukan dari masyarakat khusus nya warga MAN 2 Yogyakarta , yang terdiri dari Guru, Pegawai, Siswa, Orangtua dan Alumni.  Semua itu dilakukan dalam rangka perbaikan  dari  nama program, konten program, teknis pengambilan gambar, tata cahaya, penyuntingan gambar, pembawa acara dan tata panggung atau realset. (lok-pus)

 

Artikel yang Direkomendasikan