MAN 2 Yogyakarta Gelar Soft Launching Studio Boardcasting

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – MAN 2 Yogyakarta merupakan madrasah yang memiliki kelas keterampilan di bidang boardcasting. Dengan peralatan yang memadahi, anak-anak diajarkan untuk dapat terampil di bidang ini. Pada Sabtu (24/04) MAN 2 Yogyakarta mengadakan Soft Launching Studio Boardcasting dengan kegiatan Uji Coba program TalkShow di Mini Studio Mandaya TV. Diadakannya kegiatan tersebut untuk mengetahui kelayakan studio sebagai tempat produksi dan siaran. Dari hasil produksi dijadikan bahan evaluasi untuk perbaikan dari segi teknis maupun non teknis.

Uji Coba Program TalkShow  diproduseri oleh Citra Sari, M.Pd dengan melibatkan 3 siswa sebagai campers dan 2 siswa sebagai lighting. Acara TalkShow memuat materi tentang “Ramadhan di Tengah Pandemi”. Program talkshow yang diadakan ada 2 sesi, untuk host yang pertama adalah Umi Solikatun, S.Pd dengan narasumber Puguh Mahardika, S.Pd I. Lalu untuk host Talkshow ke dua adalah Jumiyasrini, S.Pd dengan narasumber Drs. H. Mardi Santosa dan H Agus Ridwan, MM sebagai narasumber. Selain mendatangkan narasumber, program TalkShow juga mendatangkan home band Mandaya yang menampilkan hiburan berupa lagu-lagu nasyid.

Jumiyasrini, S.Pd selaku Unit Manager Broadcasting di MAN 2 Yogyakarta berkata bahwa acara ini dilakukan perdana sebagai bagian dari uji coba perdana selain untuk evaluasi kelayakan studio juga digunakan untuk perkenalan praktik keterampilan peserta didik setelah lama terhenti karena pandemi. Multicam TalkShow merupakan program yang bisa menjadi ladang belajar peserta didik dan sebagai media informasi sekolah. Unit Manager Broadcasting di MAN 2 Yogyakarta Jumiyasrini, S.Pd juga berharap bahwa nanti kedepannya anak-anak mampu memproduksi program dengan multicam Talkshow secara mandiri. (ndr)

Komentar Anda