KKO MAN 2 Yogyakarta Dulang Prestasi demi Prestasi

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – MAN 2 Yogyakarta dikukuhkan sebagai Madrasah Unggul KKO (Kelas Khusus Olah Raga) Kanwil Kemenag DIY dengan SK Nomor 720 Tahun 2020. Sebagai Madrasah Unggul KKO, MAN 2 Yogyakarta telah membuktikan dengan prestasi yang telah dicapai baik nasional bahkan internasional. Dalam kurun waktu setahun sabet 97 kejuaraan di bidang olah raga. Prestasi ini sekaligus mengantarkan para siswa ke jenjang Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur prestasi.

Untuk menjaga kualitas keunggulannya, terus bekerja sama dengan berbagai pihak baik lembaga formal maupun non formal. Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNY merupakan salah satu lembaga formal yang digandeng bekerja sama dalam Penerimaan Peserta Didik Baru. Kerja sama dilakukan sejak tahun 2018 dibawah kepemimpinan Drs. H. Mardi Santosa.

Wakaur Kesiswaan Dyah Estuti Tri Hartini, S.Pd menjelaskan, “Seleksi peserta didik baru jalur KKO (Kelas Khusus Olahraga) dilaksanakan sebelum pendaftaran peserta didik baru jalur reguler, sehingga siswa yang tidak diterima di KKO masih ada kesempatan untuk daftar di jalur reguler. Seleksi calon peserta didik baru jalur KKO meliputi 4 aspek yaitu, Nilai Raport, Tes Bakat Olahraga bekerjasama dengan FIK UNY, Tes Keagamaan, Nilai/prestasi non-akademik sesuai cabang olahraganya.”

Dengan bekerja sama dengan FIK UNY, diharapkan hasil seleksi diperoleh obyektif dan akurat. Anemo calon siswa di KKO tinggi, dengan prestasi di berbagai cabang. Prestasi internasional disabet dari cabang Panahan atas nama Rayhan Rosyid.

Deni Pasetyo akan berlaga di even tingkat internasional cabang Pencak Silat. Deni Prasetyo lolos Tingkat Propinsi, melaju ke tingkat internasional mewakili Propinsi DIY. Segenap civitas akademika MAN 2 Yogyakarta mendoakan Deni Prasetyo meraih prestasi terbaik di tingkat internasional. (pus)

 

 

 

 

 

Komentar Anda