MAN 2 Yogyakarta Tuan Rumah Diklat Barjas Kemenag RI

 

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Pusdiklat Tenaga Adminstrasi Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI bekerjasama dengan Kanwil Kemenag DI Yogyakarta gelar Pelatihan Pengadaan Barang dan Jasa yang diikuti Kepala Tata Usaha, Staf Tata Usaha, di wilayah Kemenag DIY yang mendapatkan undangan tertanda Kepala Bagian Tata Usaha, H. Mohammad Wahib Jamil, M.Pd  pada Kamis (10/06/2021) sampai dengan Jumat (18 Juni 2021) di aula lantai tiga, MAN 2 Yogyakarta. Sebanyak tiga puluh peserta mengikuti pelatihan ini. Hadir pada Diklat ini, H. Fahrudin, S.Ag, M.A, Kepegawaian dan Hukum Bagian TU, Kabid Dikmad, H. Muntolib, S.Ag, Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs. H. Mardi Santosa dan pejabat di lingkungan Kanwil Kemenag DIY.

Kepala Kanwil Kemenag DI. Yogyakarta, Drs. H. Edhi Gunawan, M.Pd.I dalam sambutannya menandaskan, “Pengadaan barang dan jasa, terkait dengan Pembangunan Sumber Daya Manusia  yang memiliki kompetensi, sebagai media untuk bisa mengejar negara yang lebih maju. TH 2045, Indonesia diprediksi menjadi negara maju dengan segala potensi yang dimiliki. Untuk itu kita harus bisa menjawab tantangan ini. SDM yang diberi amanat mewakili pemerintah dalam pengeloaan keuangan harus dapat melaksanakannya dengan loyal dan berintegritas tinggi.”

Lebih lanjut, Edhi Gunawan menggaris bawahi, “Seorang pejabat dapat diangkat struktural ataupun fungsional, harus memiliki kualifikasi ataupun kompetensi. Meski sudah mampu tetapi jika belum memiliki sertifikat belum dianggap mampu. Diharapkan peserta pelatihan benar benar dapat mengikuti pelatihan dengan baik. Dengan pelatihan ini peserta diklat mereviu kembali wawasan, pengalaman, dan ketrampilan. Diharapkan peserta diklat lulus semua untuk bisa mendapatkan amanah sesuai komptensi yang dimiliki. Diklat ini akan beri bekal untuk menguasai ketrampilan. Simulasi-simulasi yang dilakukan saat diklat akan memberi pemahaman  kemudian mengaplikasikannya.”

Di akhir sambutannya, Edhi Gunawan memberi apresiasi sekaligus rasa syukurnya, “Kemenag Kanwil DIY, mendapatkan penghargaan OTBK, menjadi sampel Kanwil Kemenag di wilayah lain, dan memberi kontribusi dengan opini positif. Tidak ada temuan, sungguh-sungguh melaksanakan pengelolaan keuangan dengan sebaik-baiknya. Alhamdulillah,” Edhi Gunawan, mengakhiri sambutannya dengan hamdalah dan membuka Diklat dengan mengetuk mikrofon tiga kali disertai basmallah yang diikuti seluruh peserta.

Pelatihan Diawali doa agar berlangsung sukses dan beri manfaat serta barokah, dilanjutkan penyerahan plakat oleh Pusdiklat Tenaga Adminstrasi Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI kepada Kanwil Kemenag DIY yang diterima Kakanwil, Edhi Gunawan. (pus)

Komentar Anda