OSIS Roudhotul Ulum MAN 2 Yogyakarta Gelar Classmeeting Bangun Sportivitas

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – OSIS bertujuan memfasilitasi para siswa untuk menyalurkan aspirasinya, mengekspresikan kreativitasnya, dan berkontribusi untuk hal-hal yang positif. OSIS memiliki tujuan yang positif bagi seluruh siswa di sekolah/madrasah yang artinya akan memberikan pengaruh positif juga bagi sekolah/madrasah itu sendiri. Begitu juga dengan OSIS Roudhotul Ulum MAN 2 Yogyakarta dijadikan wadah bak kawah Candradimuka, tempat menggodog para siswa berorganisasi, dibawah Wakil Kepala Urusan Kesiswaan, Dyah Estuti Tri Hartini, S.Pd.

Kepala MAN 2 Yogyakarta berpesan, “OSIS hendaknya dikendalikan aktivitas siswanya sehingga lebih terarah dan lebih positif. Selain itu, semua personil yang terlibat dalam kepengurusan OSIS juga memiliki tugas pokok fungsi masing-masing sesuai jabatannya, dijalankan dengan amanah dan terbaik. Wakaur Kesiswaan dan pembina OSIS diharapkan terus membimbing, mengarahkan setiap program dan kegiatan yang diadakan OSIS.”

Dengan berakhirnya Penilaian Akhir Tahun yang sudah terlaksana dari tanggal 31 Mei sampai dengan 12 Juni 2021, siswa perlu merefresh lagi baik kondisi fisik baik lahir atapun batin. Dengan tujuan ini, OSIS gelar classmeeting, sekaligus dengan gelar salah satu kegiatan, organisasi ini belajar bertanggung jawab dan proses menuju kedewasaan. Kegiatan apapun yang dilakukan akan memberi pengalaman untuk mencari solusi dari setiap masalah yang timbul. Hal ini disampaikan Pembina OSIS, Muhammad Hatta, S.Pd.

Dyah Estuti Tri Hartini secara garis besar menandaskan, classmeeting ini diadakan dengan tujuan antara lain, meningkatkan semangat juang dalam meraih prestasi diantara siswa, memupuk jiwa sportifitas dalam berlomba antara siswa, menyegarkan pikiran siswa.

Febra Udha Eka Listiyana, Ketua OSIS Roudhotul Ulum menjelaskan jenis classmeeting yang diadakan antara lain, Turnamen Mobile legend, Lomba Bulu Tangkis, Lomba Cover Lagu Online, Lomba Tebak Gambar pada Rabu sampai Jumat (16-18 Juni 2021). Turnamen Bulu Tangkis digelar di Gedung Olah Raga MAN 2 Yogyakarta, lantai tiga. Turnamen yang lain dari kediaman masing-masing secara online. Para pemenang selain mendapatkan sertifikat juga mendapatkan uang pembinaan sebagai hadian. (pus)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.