Kepala TU MAN 2 Yogyakarta Ikuti Diklat Barjas

 

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Kepala Tata Usaha MAN 2 Yogyakarta, Muhammad Bahrul Anwaar, S.H, MM, ikuti Diklat Barang Jasa yang diadakan Pusdiklat Tenaga Adminstrasi Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI bekerjasama dengan Kanwil Kemenag DI Yogyakarta. Pelatihan diselenggarakan dari Kamis (10/06/2021) sampai dengan Jumat (18 Juni 2021) di aula lantai tiga, MAN 2 Yogyakarta.

Bahrul Anwar menyampaikan, “alhamdulillah, saya sangat berkesan mengikuti pelatihan ini. Bermanfaat banyak  bagi ASN di kementerian / satker atas materi yg telah diberikan oleh narasumber yang bersertifikasi dan  ditunjuk  LKPP setelah selama selama 7 hari full menerima materi-materi Barjas, ketentuan umum, tujuan, kebijakan, prinsip, etika PBJ secara elektronik, SDM dan kelembagaan, pengawasan, pengaduan, sanksi, pelayanan hukum, perencanaan, persiapan, pelaksananaan PBJ melalui swakelola/melalui penyedia, pengadaan khusus, dan ujian sertifikasi pengadaan barang dan jasa pemerintah.”

“SDM yang bersertifikat Barjas di kementerian/lembaga saat ini sangat terbatas. Bagi yang belum lulus tidak boleh berkecil hati, tapi harus tetap semangat dan ikuti update regulasi tentang Barjas ini, semoga di lain waktu bisa ada kesempatan lagi untuk mengikuti ujian sertifikasi barjas ini, memenuhi kebutuhan SDM di K/L,” pesan Bahrul Anwar lebih lanjut.

Bahrul Anwar telah menyelesaikan Diklat, ditandai dengan mengikuti ujian yang dilaksanakan pada Jum’at (18/06/2021) dengan aturan keikut sertaan para peserta anatara lain, : membawa identitas ASLI : KTP/ SIM, kehadiran peserta di tempat ujian pukul.7.30 WIB untuk dilakukan pengecekan suhu  (thermogun) oleh petugas, self assesment covid, pengisian daftar hadir, pengarahan awal & mengoperasikan penggunaan aplikasi pk.8.00 WIB, Pukul. 9.00 s.d pk. 11.00 wib pelaksanaan ujian, di ruangan ujian  tidak diperkenankan penggunaan/membawa; Tas, Hp, jam tangan, perhiasan (anting, kalung, cincin, bros & sejenisnya), alat tulis, makanan, minuman, tidak diperkenankan membawa contoh soal/ ¹bahan ujian try out & sejenisnya, diperbolehkan membawa buku,modul,peraturan & sejenisnya, membawa handsanitizer masing masing peserta.

Ujian dilaksanakan di laboratorium TIK MAN 2 Yogyakarta, disiapkan oleh TIM TIK, Fajar Rahmadi, S.Pd, M.Sc, Surya Triyana, S.Pd dan Muhammad Amsori. (pus)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.