MAN 2 Yogyakarta Selenggarakan Masa Ta’aruf Madrasah (Matsama)

Filosofi dasar Masa Orientasi Siswa atau Masa Ta’aruf Siswa adalah mengakrabkan siswa dengan lingkungan baru.  Selain itu, Masa Ta’aruf merupakan didikan pertama untuk meningkatkan mental psikologi siswa. Termasuk di dalamnya orientasi tentang disiplin dan pentingnya tali pertemanan. MAN 2 Yogyakarta selenggarakan Masa Ta’aruf Madrasah (Matsama) yang dilaksanakan pada Senin-Rabu (12-14 Juli 2021), secara daring via Google Meet, Zoom Meeting dan Youtube. Kegiatan ini wajib diikuti seluruh peserta peserta didik kelas X dan berseragam SMP/MTs.

Kegiatan diawali dengan Peserta Didik melakukan Sholat Dhuha, tadarus dan presensi Yaumiyah. Dilanjutkan Upacara Pembukaan Matsama TP. 2021/2022 oleh Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs. H. Mardi Santosa. Perkenalan di masing-masing kelas dan pembentukan pengurus kelas bersama wali kelas Via Google meet open camera disertai membuat poster  perkenalan profil diri.

Materi I, Program Unggulan KBM Sistem SKS, Peraturan Akademik dan tatakrama dalam belajar oleh Waka Kurikulum, Fajar Basuki Rahmat, S.Ag. Sedangkan Materi II disampaikan tentang Tata Tertib, Struktur Organisasi, Pendidik dan Tenaga Kependidikan oleh Waka Kesiswaan, Dyah Estuti Tri Hartini, S. Pd

Setelah istirahat disampaikan Materi III, Organisasi, Kesiswaan dan alumni Kesiswaan dan Alumni bersama Drs. Moh. Hatta dan Alumni MAN 2 Yogyakarta, Happy Alhaq Sahara, yang dinobatkan sebagai Dimas Bantul. Acara dipandu Koordinator Bimbingan Konseling, Umi Solikatun, S.Pd. (pus)

 

 

 

Komentar Anda