Matsama MAN 2 Yogyakarta Hadirkan Alumni, Dimas Bantul Tahun 2021

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Masa Ta’aruf Siswa (MATSAMA) salah satunya bertujuan menggali potensi yang dimiliki siswa. Dengan membuka wacana sehingga siswa mengenal lingkungan madrasah, program-program yang disediakan, muatan kurikulum, sarana prasarana, guru dan pegawai yang nantinya mengawal siswa, menjadikan siswa dapat menemukan kemudian menggali potensi itu, mengasah semaksimal mungkin, sehingga ke depannya menghasilkan outcome yang kompetitif. Manfaat lainnya dari Matsama, menumbuhkan motivasi, semangat, mencari cara efektif saat belajar sebagai siswa baru, mengembangkan interaksi positif antar siswa dan antar warga madrasah. Salah satu agenda Matsama MAN 2 Yogyakarta pada Senin (12/07/2021) dihadirkannya Alumni yang saat ini didaulat sebagai Dimas Bantul, Muhammad Happy Alhaq Sahara, Mahsiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Happy Alhaq pegang motto, “Sapa Nandur Bakal Ngunduh (Siapa yang Menanam akan Menuai.”Sebagai bukti MAN 2 Yogyakarta menghasilkan lulusan yang kompetitif, segudang prestasi dan memiliki kepercayaan diri tinggi, berkepribadian prima.

Acara diawali dengan sambutan Kepala MAN 2 Yogyakarta, yang menandaskan sekaligus berharap, selama masa pandemi dan penerapan pembelajaran jarak jauh, para siswa melakukan 5 hal, disiplin belajar, taat beribadah, aktif KBM, taat prrotokol kesehatan, selalu berdoa.

“Adik-adik gali potensi diri, temukan, asah, ikuti even-even lomba sesuai bakat dan minat, hal itu jika dilakukan akan memupuk rasa percaya diri. Dengan asah potensi diri, adik-adik akan ukir prestasi. Jika sudah menemukan salah satu potensi yang dimiliki, fokus, pada target yang dirancang, maka kesuksesan aka nada dalam genggaman,” tandas Happy Alhaq saat sharing di hadapan peserta Matsama yang diwajibkan diikuti oleh siswa baru, kelas X.

Banyak hal lain yang ingin disampaikan tetapi mengingat sharing melalui zoom meeting juga memperhitungkan waktu agar tidak membebani peserta. Seluruh peserta mengikuti dengan sangat antusian dan siap berdiskusi di lain waktu dengan alumni teladan ini. (pus)

 

 

 

Komentar Anda