MAN 2 Yogyakarta Launching Program SIAP (Siaran Awal Pekan)

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Terinspirasi acara Si Sapa Kemenag Kota Yogyakarta yang dilaksanakan setiap Senin dan Kamis pukul 08.00, MAN 2 Yogyakarta untuk efisiensi, cepat informasi dan kebijakan, kulakan dengan keranjang ide dan gagasan agar inovasi terus terjadi, koordinasi menyeluruh tersampaikan bersama  seluruh guru dan pegawai, maka setiap Senin dimulai pukul 13.00 WIB sampai selesai, MAN 2 Yogyakarta adakan acara SIAP (Siaran Awal Pekan).

Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs. H. Mardi Santosa menginisiasi adanya kegiatan ini. Konsep awal SIAP, bertujuan :

  1. Ajang silaturrahmi
  2. Membangun edukasi
  3. Menampung aspirasi
  4. Mengevaluasi
  5. Memberi solusi

Launching Program SIAP Mandaya sekaligus acara perdana dilaksanakan pada Sabtu (14/08/2021). Semula SIAP akronim dari Siaran Akhir Pekan. Setelah berdiskusi, dengan asumsi jika SIAP merupakan Siaran Awal Pekan, energi serasa masih segar dikarenakan dilaksanakan hari Senin, sehingga selama seminggu, segala kegiatan, informasi, aspirasi, evaluasi, peningkatan kompetensi dan perbaikan diri, akan dirasakan masih fresh.

Perdana SIAP (Siaran Awal Pekan) diadakan pada Senin (16/08/2021) secara daring dengan media Google Meet. Pada acara ini ditampung aspirasi, berupa masukan dan evaluasi terhadap program-program madrasah.

Membangun Edukasi, bertujuan meningkatkan ataupun menjaga profil guru dan pegawai dengan mendatangkan nara sumber dari berbagai bidang, juga pembinaan dari atasan.

Diharapkan dengan digelar program SIAP, MAN 2 Yogyakarta terus berinovasi dengan kekeluargaan yang kokoh, terus dapat “Ukir Prasasti dengan Prestasi,” menuju kelas dunia, bukan sebatas impian namun terelisasikan, karena realitas diawali dari impian. (pus)

Artikel yang Direkomendasikan