Perpustakaan MAN 2 Yogyakarta Gelar Webinar Publick Speaking barsama Wardah

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Perpustakaan MAN 2 Yogyakarta menginisiasi bekerja sama dengan Wardah gelar Webinar tentang Public Speaking dengan tema Feel The Bright Moment. Kepala Perpustakaan Sri Narwanti, S.Pd berharap dengan digelarnya webinar ini, para siswa memiliki dasar-dasar Publick Speaking dan ke depannya dapat dipupuk lebih mendalam lagi kompetensi yang sudah dimiliki, sebagai bekal menjadi alumni yang kompetitif dengan ketrampilan lisan yang dimiliki. Webinar digelar pada Sabtu (14 Agustus 2021) melalui Zoom Meeting yang diikuti tidak hanya siswa tetapi juga guru dan bahkan beberapa guru dari madrasah lain.

 

Kepala MAN 2 Yogyakarta, Kepala MAN 2 Yogyakarta sangat mengapresiasi kolaborasi dan kerjasama. Berharap kegiatan ini tidak berhenti hanya satu kali seperti saat ini tetapi berkelanjutan dengan program-program yang lain. MAN 2 Yogyakarta akan menerima kerja sama dengan tangan terbuka, sehingga membawa manfaat baik bagi keluarga besar MAN 2 Yogyakarta juga pihak Wardah yang selama ini memiliki program-program sangat baik dan berkontribusi besar di dunia Pendidikan.

Publik Speaking adalah seni berbicara di depan umum/publik tentang sesuatu hal tertentu secara lisan,” anatara lain materi yang disampaikan Nurul Fajriyati Wardah saat presentasi webinar.

Nurul lebih lanjut memberi materi tentang Teknik Vokal, yang terdiri dari, pertama tebar senyum agar friendly, ramah, hangat, dan enak didengar dikenal dengan istilah Smiling Voice. Kedua, gunakan suara perut yang keluar dari rongga antara dada dan perut, posisi tubuh tegap dan rileks. Ketiga tentang intonasi. Ini soal nada suara, irama bicara tidak datar atau monoton, dengan intonasi dapat mengubah makna sebuah kata dan ungkapan.

Banyak hal-hal lain yang sangat bermanfaat yang disampaikan Wardah seputar Publik Speaking. Para peserta mengikuti dengan antusias dari awal sampai akhir kegiatan. (pus)

 

 

 

Komentar Anda