Siswa MAN 2 Yogyakarta Peroleh Penghargaan dari Menteri Agama RI

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Prestasi demi prestasi diraih para siswa MAN 2 Yogyakarta baik di tingkat regional, nasional, bahkan internasional. Hal ini semakin mengukuhkan MAN 2 Yogyakarta unggul di bidang riset. Perolehan Medali Emas pada ajang Indonesian Education International Innovative Competition 2021, dengan judul “AURAMOVER”: Development of a Thermoelectric-Based Automatic Charger as a  Solution to Meet the Needs of Batteries for Online Motorcycle Taxi Drivers by Utilizing  Vehicle Exhaust Heat,” dengan tim yang terdiri dari Khaerani Eka Primawati (Ketua), Siti Karlina Lubis, Varra Rosantya Putri Leandyc ,Anindya Ayu Nabilah.

Sebagai Ketua Tim Riset, dan beberapa kali meraih penghargaan di Bidang riset Internasional, menghantarkan Khaerani Eka Primawati mendapatkan anugerah Penghargaan dari Kementerian Kemenag RI, tertanda Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, Best 2021 Award. Pengahargaan diberikan pada acara Apresiasi Prestasi Siswa, Guru, dan Tenaga Pendidikan pada Rabu (29/09/2021) bertempat di MAN 1 Yogyakarta. Untuk Disiplin prokes, acara digelar secara luring dengan perwakilan, dan lainnya mengikuti secara daring, melalui zoom meeting dan streaming youtube.

Penghargaan yang sangat membanggakan dan sangat didambakan setiap pelajar. Capaian yang diterima karena kegigihannya. Khaerani bertekad untuk terus menekuni bidang riset bahkan saat telah duduk di bangku kuliah. Riset banyak tantangan yang membuat pribadi menjadi tangguh, suka membaca, berpikir tingkat tinggi, menganlisa suatu permasalahan kemudian menemukan solusi.

Apresiasi tinggi diberikan Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs.H. Mardi Santosa, sekaligus ucapan terima kasih karena telah membawa nama baik madrasah khususnya, Kementeria Agama pada umumnya. Mardi Santosa berharap, Tim Riset terus menggali kemampuannya, terus meningkatkan rasa ingin tahunya karena riset merupakan dasar dari perkembangan peradaban manusia. Hal senada disampaikan koordinator riset, Nuning Setianingsih, S.Si, M.Pd. (pus)

 

 

Komentar Anda