Siswa MAN 2 Yogyakarta Sabet Medali Perak di Ajang Insight Arjuna Competition

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Semakin sering menghadapi tantangan permasalahan ataupun kasus kemudian berpikir untuk menemukan solusinya, merupakan salah satu cara tidak hanya meningkatkan kecerdasan berpikir kognitif saja, dengan meningkatnya IQ namun juga sekaligus meningkatkan ESQ.Emotion Spiritual Question.

Dengan keinginan diri yang kuat dan secara mandiri mengikuti berbagai perlombaan akademik maupun non akademik baik yang diselenggarakan lembaga formal mauoun non formal, merupakan salah satu indikator, seorang siswa memiliki pribadi prima dengan semangat belajar tinggi, mandiri dan kompetitif. Hal ini juga dilakukan seorang siswa MAN 2 Yogyakarta bernama Jacinda Lareina Irmadel. Keikutsetaannya di even Insight Arjuna Competition dengan penyelenggara CV Project Inter Kreasi, mengantarkannya memperoleh Medali Perak di Bidang Geografi. Capaian prestasi yang mebanggakan dan patut disyukuri.

“Kesuksesan seorang siswa dan berhasil menghadapi tantangan, tentu tak lepas dari guru geografi, Retno Nur Wulandari, S.Si,” Pernyataan ini dikuatkan oleh Koordinator Kelas Akademik, Leni, S.Si.

Jacinda Lareina Irmadel  terus bertekad untuk belajar dengan baik, patuh pada orang tua dan guru, terus memohon doa dan restu agar langkahnya meraih kesuksesan mendapatkan kemudahan dan lancar. Prestasi yang diraihnya akan dijadikan momentum, capaian perdana yang akan diikuti capaian-capaian prestasi berikutnya, untuk membawa nama baik orang tua, guru, madrasah tempatnya belajar, sekaligus menjadi jalan terbaik untuk mewujudkan cita-citanya. (pus)

Komentar Anda