Rizki Ardiyanto Ramadhan Terpilih sebagai Ketua OSIS Roudlatul U’lum MAN 2 Yogyakarta Tahun 2021/2022

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – OSIS sebagai wadah menampung aspirasi dan inovasi-inovasi yang dilakukan warga madrasah/sekolah. Dibutuhkan seorang pemimpin sebagai motor penggeraknya. Digawangi Bidang Kesiswaan dengan Wakaur Dyah Estuti Tri Hartini, S.Pd, Drs. Muhammad Hatta selaku Pembina OSIS, bersama MPK (Majelis Perwakilan Kelas), Raditya Adrianto Putra sebagai ketua panitia dengan tema, “Make Your Choice, Give Your Choice telah menyelesaikan hajatnya, dan terpilih ketua OSIS Roudlatul U’lum MAN 2 Yogyakarta yang baru periode 2021/2022, yaitu Rizki Ardiyanto Ramadhan.

Rizki Ardiyanto Ramadhan terpilih sebagai Ketua OSIS Roudlatul U’lum MAN 2 Yogyakarta yang baru, periode 2021/2022 setelah melewati dan sukses di beberapa tahap pemilihan yang telah ditetapkan sebagai aturan main pemilihan. Pada Tahap ke 3 warga madrasah melakukan pemilihan terhadap salah satu kandidat secara daring dengan menggunakan  aplikasi androprint, besutan Kanit TI MAN 2 Yogyakarta, Fajar Rahmadi, M.Sc.

“Insyaallah dengan program yang terencana dan sistimatis, dilaksanakan dengan baik dan maksimal, saya akan merangkul teman-teman yaitu siswa-siswi MAN 2 Yogyakarta untuk berprestasi di bidang akademik maupun non akademik serta rencana kedepannya insyaallah akan mengadakan Bakti Sosial, membangun kekeluargaan ke dalam sekaligus membangun relasi ke luar baik lembaga formal maupun non formal, untuk berkontribusi khususnya kepada MAN 2 Yogyakarta dan kepada masyarakat luas, bangsa dan negara pada umumnya,” tegas Rizki tentang langkah ke depannya, saat bertema dengan jurnalis.

Dari perolehan pemilihan, Rizki Ardiyanto Ramadhan menduduki suara terbanyak, disusul Syafira naira ramadhanti, dan terakhir Abel Ihsan Renjiro. Link streaming youtube chanel MAN 2 Yogyakarta, : https://youtu.be/1r3dV3MpRYs, dengan aplikasi Androprint http://man2yogyakarta.net/giscores/

Mardi Santosa menandaskan, Ketua OSIS dituntut memiliki CANTIK, :”C, cerdas, siap tantangan dan memberi solusi terbaik. A, Agamis, teladan beribadah abaik di masyarakat maupun di madrasah. N, normative, di atas rata-rata. Memiliki nilai akademik tinggi karena 90% siswa yang aktif kegiatan akan sangat tersita  waktunya. T, terampil. Siapapun yang jadi Ketua OSIS ataupun Pengurus OSIS harus memiliki ketrampilan. I, Inovatif, ada pembaharuan, terus berinovasi, OSIS eksis sebagai salah Lembaga tertinggi. K, Kreatif, sangat didukung dengan keberadaan MAN 2 Yogyakarta sebagai madrasah ketrampilan broadcasting, film, dan multimedia.” (pus)

Komentar Anda