Corps Calon Muballigh (CM) MAN 2 Yogyakarta adakan, Bakti Sosial yang bertema “MAN 2 Yogyakarta Peduli Masjid”

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI yang Ke-76, MAN 2 Yogyakarta melaksanakan aneka macam kegiatan diantaranya adalah Bakti Sosial yang bertema “MAN 2 Yogyakarta Peduli Masjid”. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun setiap memperingati HAB Kementerian Agama dengan melaksanakan kegiatan bakti sosial di masjid-masjid disekitar wilayah Ngampilan, dan pada HAB Kemenag RI yang ke-76 kali ini kegiatan Madrasah peduli masjid ini difokuskan di Masjid Nur Huda Ngampilan – Kota Yogyakarta.

Kegiatan MAN 2 Yogyakarta peduli masjid pada hari Sabtu, 27 Nopember 2021 ini tim personil dipimpin oleh H. Riza Faozi, S.Ag., MSI. didampingi oleh Hanif Latif, S.Pd.I.  bersama 9 siswa kelas X IIK yang tergabung dalam Corps Calon Muballigh (CM) MAN 2 Yogyakarta.

Sebelum tim ini melaksanakan kegiatannya dan dilepas secara seremonial oleh Kepala Madrasah, Drs. H. Mardi Santosa selaku Kepala Madrasah mengumpulkan semua personil tim dan memberikan pengarahan terkait dengan tujuan dan maksud kegiatan ini dilaksanakan. Acara pelepasan tim ini  disaksikan pula oleh Isti Wahyuni, SE., MM. selaku Kepala Tata Usaha MAN 2 Yogyakarta.

Menurut Mardi kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI yang ke-76 dan menyemarakannya dengan aneka macam bentuk kegiatan yang sangat bermanfaat dan mengandung nilai-nilai kemasyarakatan.

Mardi juga berpesan kepada para siswa khususnya bahwa ketika kita melaksanakan kegiatan kebajikan dalam hal ini adalah melaksanakan bakti sosial kemasjidan maka pahalanya akan terus mengalir dan dicatat ibadah oleh Allah Swt. Bersihkan kamar mandi, tempat wudhu, dan area didalam masjid dengan sungguh-sungguh niscaya kalian akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda ketika jamaah bisa melaksanakan ibadah dengan nyaman di masjid tersebut.

Riza Faozi selaku pimpinan tim kegiatan MAN 2 Yogyakarta peduli masjid dalam sambutannya setelah menyerahkan seperangkat alat-alat kebersihan kepada takmir Masjid Nur

Huda Ngampilan, mengucapkan terima kasih kepada segenap pengurus takmir Masjid Nur Huda Ngampilan yang telah berkenan merespons kegiatan ini dengan penuh kekeluargaan.

Masih menurut Fauzi selaku Kepala Unit Keagamaan MAN 2 Yogyakarta, kegiatan ini yang telah berlangsung setiap tahun sekali berbarengan dengan momentum Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI adalah bertujuan untuk lebih mengenalkan kepada para siswa MAN 2 Yogyakarta terkait dengan peran dan fungsi masjid yang bukan hanya sebagai tempat ibadah semata tapi sebagai tempat yang multi fungsi dan perannya dalam hal keummatan.

Sementara itu Deni Sularsono selaku Ketua takmir Masjid Nur Huda Ngampilan dalam kata sambutannya mengucapkan banyak terima kasih atas atensi dan kerjasamanya selama ini atas program kegiatan MAN 2 Yogyakarta peduli masjid di wilayah Ngampilan.

Deni yang didampingi Hidayat, S.Pd. dan Sugiyanto selaku pengurus takmir Masjid Nur Huda  juga berharap kerjasama ini bisa lebih ditingkatkan lagi dengan dikirimkannya para siswa MAN 2 Yogyakarta yang memiliki kompetensi dalam menyampaikan khutbah untuk berkenan menjadi khatib dan imam di masjidnya pada hari jumat.

Setelah tim kegiatan ini selesai melaksanakan tugas, acara selanjutnya adalah foto bersama dan ramah tamah dengan penuh kekeluargaan sambil menanti redanya hujan.

 

 

Artikel yang Direkomendasikan