Saras Heryanti The best of The Best Speech English Camp for Madrasah

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – The best of The Best Speech diberikan kepada Saras Heryanti kelas XI IBB MAN 2 Yogyakarta pada even English Camp for Madrasah. Even yang digelar kerjasama Rumah Inggris Yogyakarta dengan Kanwil Kemenag DIY yang memberikan beasiswa pelaksanaan Camp ini selama satu minggu. Saras Heryanti dikukuhkan sebagai The best of The Best Speech, setelah menunjukkan ketrampilan terbaik diantara para peserta yang memperoleh materi mixing antara vocabulary, grammer, speaking, pronunciation. Saras Heryanti dinyatakan memiliki ketrampilan mixing ke empat materi ini dan menerapkannya dengan sangat baik selama di Camp. Even ini akan diikuti 60 Madrasah di bawah atap Kanwil Kemenag DIY, dan setiap madrasah mengirimkan minimal 4 siswa.

Monev dilakukan oleh H. Fahrudin, S.Ag, M.A, Analis Kepegawaian Ahli Muda pada Seksi Kelembagaan dan Sistem Informasi Madrasah Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta. Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs. H. Mardi Santosa berikan apresiasi tinggi atas capaian pretasi dan kesungguhan belajar selama di camp kepada Saras Heryanti.

Fahrudin dalam sambutannya memaparkan, “Yogyakarta (DI.Yogyakarta), Madrasah akan dijadikan Lembaga Pendidikan terkemuka se ASIA. Kegiatan ini, menjadi salah satu program yang membantu, sebagai bentuk implentasi madrasah yang serius menangani pendidikan. Madrasah akan terus dikelola oleh Kemenag, dengan cara serius menangani pendidikan. Menjadikan Yogyakarta menjadi Finlandianya Indonesia. Stigma masyarakat akan berubah tatkala lulusannya kompetitif, memiliki kompetensi Bahasa inggris dengan sangat baik. Program yang disampaiakan,  dengan Ke-empat ketrampilan (vocabulary, grammer, speaking, pronunciation) dikuasai dengan sangat baik, akan mendai bekal dan dasar di Era Digital, globalisasi, Era 5.0, dengan karakter yang berpribadi akhlaqul karimah dan menjadikannya role model di madrasahnya masing-masing.”

Kanit ILC (International Language Class) MAN 2 Yogyakarta, Diah Wijiastuti yang didampingi Walikelas XI IBB Zus’an Arintaka, menyampaikan pesan dan harapannya, “Keberanian untuk menerapkan ilmu yang dipelajari merupakan tantangan dan capaian yang akan menumbuhkan rasa percaya diri dalam membiasakan diri dalam berkomunikasi, setelah mengikuti kegiatan English Camp. Tidak hanya berhenti pada ilmu yang diperoleh, maka tantangan untuk mengembangkan diri juga akan menumbuhkan karakter suka belajar dan diharapkan hal ini dapat menginspirasi siswa lainnya.”

Saras Heryanti sangat bersyukur, mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan, menyatakan rasa gembira, dan bertekad untuk terus asah ketrampilan berbahasa Inggris yang nantinya akan memudahkan jalan untuk mewujudkan cita-cita dan menyongsong masa depannya. (pus)

 

 

Komentar Anda