Pengajian Orang Tua Siswa Bersama Komite

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Ketua komite MAN 2 Yogyakarta, Bun Yamin memberi materi pengajian pada pertemuan dengan orang tua/wali siswa kelas X, XI, XII, yang diwakili satu orang setiap kelasnya. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (18 Desember 2021) di aula lantai 3.

“Nikmat sehat adalah nikmat tertinggi yang dianugerahkan. Makan, tidur, dan buang air besar dan kecil dengan enak. Pertemuan Istimewa di awal Juli tetapi karena  masih dirudung pandemi korona, kemudian pertemuan dengan orang tua/wali siswa diadakan secara zoom meeting. Barulah pada hari ini, setalah Korona mereda, kita dapat bertemu secara tatap muka dengan nikmat sehat,” kata Bun Yamin.

“Suksesnya dan dapat diwujudkannya tujuan pelayanan pendidikan, sangat dipengaruhi oleh antara lain, supporting, arahan , dorongan, pengelolaan madrasah dapat berjalan dengan baik, dan tidak sedikit yang dibutuhkan, yang tidak tercover  beayanya oleh pemerintah. Pendanaan Guru dan pegawai honorer antara lain berasal dari masyarakat, dalam hal ini komite,” terang Bun Yamin lebih lanjut.

Pada pengajian ini juga disinggung tentang tugas Komite sesuai PMA No.16 Tahun 2020. Pandemi berdampak luar biasa bahkan di setiap lini, tidak ada yang luput darinya. Siswa, guru, orang tua, pegawai, program-program madrasah yang harus ditata ulang agar efisien dan efektif. Justru saat penerapan work from home, kerja guru luar biasa berlipat. Dari pemilihan strategi agar sukses pelaksanaannya, menemukan solusi agar banyaknya hambatan dan kendala yang dijumpai, dengan tujuan agar pembelajaran sukses diwujudkan.

Bun Yamin mengajak agar orang tua siswa untuk berkolaborasi, bersinergi, bekerja sama, semua dengan tujuan satu, agar putra-putrinya sukses meraih cita-cita dengan masa depan yang cerah dan berpribadi akhlaqul karimah. (pus)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.