Bagus Anggra Juara 1 Pencak Silat

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Bagus Anggra Juliandaru Raih Juara 1 Kelas I (71 – 75 ) kilogram, pada “Kejuaraan Pencak Silat Tingkat SD-SMP-SMA/ SEDERAJAT Se- Kota Yogyakarta Tahun 2021,”  yang diselenggarakan IPSI Kota Yogyakarta. Awarding diberikan pada Rabu (22/12/2021).

Yoga Bagaskara, Ketua penyelenggara menjelaskan tujuan turnamen, “melalui Pencak dibentuk karakter disiplin dan sportivitas diri yang tinggi. Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) merupakan kegiatan tahunan yang diadakan untuk menjaring bibit-bibit atlet terbaik untuk mengikuti POPNAS. Agar dapat mencapai prestasi terbaik untuk Kota Yogyakarta khususnya cabor Pencak Silat, maka IPSI Kota Yogyakarta mengadakan event “KEJUARAAN PENCAK SILAT TINGKAT SD-SMP-SMA/ SEDERAJAT Se- KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2021”, sebagai ajang pembinaan dan pembibitan atlet tingkat Pelajar di Kota Yogyakarta.”

Bagus Anggra menyampaikan rasa syukur sekaligus terima kasih atas kesempatan yang diberikan. Dengan merebut posisi satu, Bagus Anggra berharap, seni Pencak Silat MAN 2 Yogyakarta terus berkembang dan membawa berkah. Hal ini disampaikan saat melaporkan hasil kejuaraan di hadapan Kepala MAN 2 Yogyakarta, Mardi Santosa, guru Olah Raga Anita Dwi Rosselly, dan Wakaur Kesiswaan, Dyah Estuti Tri Hartini.

Mardi Santosa beserta jajarannya mengapresiasi, mendorong dan memotivasi agar prestasi ini dapat terus ditingkatkan sehingga menjadi jalan untuk sukses studi lanjut melalui jalur prestasi. Mardi Santosa dan jajarannya juga berharap prestasi Bagus Anggra menjadi inspirasi segenap civitas mengikuti jejaknya. (pus)

 

Artikel yang Direkomendasikan