Afif Khalid Abdullah Juara 1 Kategori Kaligrafi pada Pengembaraan Desember Tradisional (PDT) Lustrum X Tahun 2021

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Afif Khalid Abdullah Juara 1 kategori Kaligrafi Jawa pada even  Pengembaraan Desember Tradisional (PDT) Lustrum X Tahun 2021. Dalam rangka membangun semangat patriotisme dan jiwa kepemimpinan, MAN 2 Yogyakarta mengikuti PDT Lustrum X Tahun 2021, yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta c.q. Dewan Kerja Cabang Kota Yogyakarta.  Peserta yang dikirim,  2 Kontingen (putra-putri) terdiri dari 16 siswa. Sabtu (18/12/2021), Upacara Pembukaan berlokasi di Lapangan Minggiran (luring) dan Zoom Meeting (daring) pukul 06.30 WIB dengan peserta dari jenjang SMA/SMK/MA/Perguruan Tinggi se-Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kegiatan Pengembaraan terdapat 4 etape selama 5 hari. Pada setiap etape, pemberangkatan dan penerimaan peserta dilaksanakan dengan apel kecuali hari pertama dilaksanakan Upacara Pembukaan dan hari terakhir dilaksanakan Upacara Penutupan. Pengembaraan ini mengambil Rute Gatis Imajiner, dengan total jarak yang ditempuh kurang lebih 50 km.

Acara klimaks Upacara Penutupan berlokasi di Balai Kota pada hari Rabu tanggal 22 Desember 2021. Setelahnya dilanjut pembacaan surat keputusan yang menyatakan bahwa MAN 2 Yogyakarta mendapat Juara 1 kategori Kaligrafi Jawa Putra a.n. Afif Khalid Abdullah dan juara 2 kategori Pionering Putra a.n. Abdel Ihsan dan Ibnu Ja’far.

“Dalam pendampingannya, Kontingen MAN 2 Yogyakarta membuahkan hasill yang sangat memuaskan atas dorongan doa dan partisipasi Bapak Ibu Guru dan Pegawai beserta  seluruh elemen yang telah memberikan kontribusinya dalam kegiatan ini”, ujar Kak Tugiman selaku KAMABIHAR. (cio)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.