Kurnia Qisthi Juara 2 Kejuaraan Pencak Silat Kota Yogyakarta

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Kurnia Qisthi, siswa MAN 2 Yogyakarta raih Juara 2 pada Kejuaraan Pencak Silat Kota Yogyakarta. Even ini diselenggarakan oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia Kota Yogyakarta pada 20 – 21 Desember 2021. Awarding diberikan pada 21 Desember 2021. Dengan raihan prestasi demi prestasi oleh siswa di berbagai cabang olah raga, semakin mengukuhkan MAN 2 Yogyakarta sebagai madrasah unggul di bidang ini.

Pencak Silat merupakan salah satu seni beladiri khas Indonesia yang telah berkembang dan dipelajari secara turun-temurun. Sebagai kebudayaan asli Indonesia, sudah semestinya Pencak Silat harus terus dikembangkan dan dikenalkan kepada masyarakat khususnya bagi generasi muda agar lebih mengenal dan mencintai budaya bangsanya sendiri. Pencak Silat merupakan warisan leluhur yang sekaligus dapat digunakan sebagai wahana untuk membentuk karakter dan pengembangan diri siswanya. Berdasarkan tujuan inilah maka even ini digelar. Hal ini disampaikan oleh panitia penyelenggara.

Kurnia Qisthi menyatakan perasaan gembira, bersyukur sekaligus bangga karena dapat mempersembahkan prestasi kepada madrasah. Berharap ke depannya memperoleh prestasi lebih baik karena bertekad untuk gigih berlatih dan displin.

Apresiasi tinggi diberikan Kepala MAN 2 Yogyakarta, Mardi Santosa sekaligus berharap agar jejaknya diikuti teman yang lain karena terinspirasi. (pus)

Artikel yang Direkomendasikan